Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masjid Moeldoko Gelar Festival Al Banjari, Ditutup Pengajian Gus Miftah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 06 Januari 2023, 17:51 WIB
Masjid Moeldoko Gelar Festival Al Banjari, Ditutup Pengajian Gus Miftah
Festival Al Banjari di Masjid Moeldoko/Ist
rmol news logo Festival shalawat Al Banjari digelar di Masjid Moeldoko, Bandar Kedungmulyo, Jombang, Jawa Timur sejak Kamis kemarin hingga Jumat hari ini (6/1).

Festival ini diikuti peserta dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Timur, seperti Surabaya, Malang, Madiun, Tuban, Lumajang, Jombang, hingga Pasuruan. Di babak semi final kemarin, menampilkan 50 grup Al Banjari.

Festival yang menyuguhkan total hadiah Rp 50 juta ini mengusung konsep berbeda. Penampilan peserta berlangsung secara bergantian tanpa jeda dengan menggunakan dua panggung.

Pada kesempatan sebelumnya, pendiri Masjid Moeldoko, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menyebut festival shalawat Al Banjari merupakan media untuk menumbuhkan kecintaan kepada RasulullahSAW dan memperkuat ukhuwah islamiyah.

"Lewat seni Banjari ini, mari kita tumbuhkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, dan perkuat persaudaraan serta solidaritas sebagai umat Islam maupun sebagai warga negara Indonesia," kata Moeldoko.

Final festival Al Banjari akan digelar Jumat malam nanti dengan menampilkan 10 grup terbaik dan ditutup oleh pengajian akbar dari Gus Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA