Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Klaim Kantongi Nama Capres untuk KIB, PPP Jabar Bakal Setorkan ke Pusat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 06 Januari 2023, 05:54 WIB
Klaim Kantongi Nama Capres untuk KIB, PPP Jabar Bakal Setorkan ke Pusat
Pjs Ketua DPW PPP Jabar, Pepep Saeful Hidayat/RMOLJabar
rmol news logo Masa sosialisasi dan kampanye calon presiden (Capres) untuk Pemilu Serentak 2024 kian dekat. Namun, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digawangi Partai Golkar, PAN, dan PPP belum menentukan kandidat untuk diusung sebagai Capres.

Belum adanya sosok atau figur yang akan dicalonkan KIB pada Pilpres mendatang turut menjadi perhatian kader di daerah. DPW PPP Jawa Barat bahkan berencana mengumpulkan perwakilan alim ulama hingga pengurus partai untuk menghimpun aspirasi mereka.

Pjs Ketua DPW PPP Jabar, Pepep Saeful Hidayat mengatakan, pihaknya akan mengundang beberapa alim ulama, termasuk perwakilan dari kabupaten/kota di Jawa Barat guna membahas mengenai sosok atau figur capres untuk diusung KIB.

"Kita akan dengarkan, seperti apa pandangan dari tokoh masyarakat, alim ulama terhadap sikap yang harus diambil oleh (PPP) Jabar memberikan masukan kepada DPP," kata Pepep di Kantor DPW PPP Jabar, Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung, Kamis (5/1).

Meski para elit partai di KIB belum menentukan kandidat untuk Pilpres 2024, Pepep mengklaim, pihaknya telah mengantongi nama yang akan disodorkan kepada DPP.

Akan tetapi, Pepep tidak mengungkapkan secara gamblang siapa sosok atau kandidat capres yang bakal direkomendasikan DPW PPP Jabar kepada pimpinan pusat.

"Nama (kandidat capres) sudah ada, dan itu akan disetorkan ke pusat," demikian Pepep seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJabar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA