Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

LPK Gemura Latih 20 Pemuda untuk Optimalkan Potensi Alam Kabupaten Fakfak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 05 Januari 2023, 12:32 WIB
LPK Gemura Latih 20 Pemuda untuk Optimalkan Potensi Alam Kabupaten Fakfak
Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Gemura gelar pelatihan/Ist
rmol news logo Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Gemura berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat menggelar Bina Akrab dan Silaturahmi di Kampung Wambar, Toggar, Distrik Timur Tengah.

CEO LPK Gemura, Oktasari Sabil mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk mengoptimalkan pengelolaan potensi sumber daya alam demi meningkatkan perekonomian di Kabupaten Fakfak.

"Kabupaten Fakfak sangatlah kaya akan sumber daya alam seperti rempah-rempah, contoh rempah-rempah pala kualitas terbaik di dunia ini harus terus dijaga dan dikembangkan agar bisa menjadi salah satu potensi ekonomi bagi masyarakat kabupaten Fakfak," ujar Oktasari Sabil dalam keterangannya, Kamis (5/1).

Kabupaten Fakfak, lanjut Oktasari Sabil, masih banyak potensi yang bisa dieksplorasi bahkan dikembangkan. Seperti pantai-pantai yang indah untuk mengundang wisatawan domestik hingga mancanegara.

Untuk itu, dengan menggandeng pemerintah daerah, LPK Gemura memilih 20 anak pemuda Distrik Timur Tengah untuk diberikan pelatihan dalam upaya peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Fakfak.

"Dua puluh anak ini akan LPK Gemura didik dengan pengembangan jurusan pariwisata yang kami kelolah di kampus kami," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA