Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Syahganda Nainggolan Kecam Penusukan Kolonel Pur Sugeng Waras

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 30 Desember 2022, 18:16 WIB
Syahganda Nainggolan Kecam Penusukan Kolonel Pur Sugeng Waras
Syahganda Nainggolan bersama Sugeng Waras dan Jumhur Hidayat/Ist
rmol news logo Kolonel (Purn) Sugeng Waras ditusuk orang tak dikenal di Cimahi, Jawa Barat, pada Kamis (29/12).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Aksi penusukan ini pun mendapat kecaman dari Ketua Sabang Merauke Circle, Syahganda Nainggolan. Menurut Syahganda, penusukan terhadap Sugeng Waras merupakan tindakan biadab.

"Cara-cara barbar menghadapi lawan politik dengan melakukan kekerasan, merupakan ciri-ciri antidemokrasi yang terus bertahan di Indonesia. Penusukan ini menciderai kepastian hukum di Indonesia," tegas Syahganda kepada redaksi, Jumat (30/12).

Ia pun meminta agar kasus tersebut segera mendapat atensi dari pihak kepolisian dan diusut tuntas siapa pelaku di balik penusukan tersebut.

Di mata Syahganda, Sugeng Waras merupakan purnawirawan yang energik dan cinta Tanah Air. Sugeng dikenal membangun organisasi masyarakat Forum Purnawirawan Perjuangan Indonesia (FPPI) sebagai upaya meneruskan komitmen kebangsaannya setelah purna tugas.

"Sebagaimana dikenal dalam istilah 'old soldier never die'. Kami berdoa semoga Sugeng Waras segera pulih dan aktif kembali membuat tulisan-tulisan yang kritis," tutupnya.

Sugeng Waras ditusuk saat berada di perjalanan usai menghadiri pertemuan di Alam Wisata Cimahi, Jawa Barat, Kamis sore. Saat perjalanan, pelaku memecah kaca belakang mobil Honda Jazz yang dikendarai Sugeng.

Sugeng lantas turun dari mobil untuk mengecek. Saat di luar mobil, Sugeng ditusuk menggunakan senjata tajam ke arah kedua kaki korban oleh orang tak dikenal. Sugeng kemudian dilarikan ke RS Cibabat, Cimahi untuk mendapatkan pertolongan. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA