Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tanggul Jebol, Ratusan Rumah di Villa Marina Semarang Terendam Banjir hingga 1 Meter

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 29 Desember 2022, 16:43 WIB
Tanggul Jebol, Ratusan Rumah di Villa Marina Semarang Terendam Banjir hingga 1 Meter
Tanggul yang jebol di Vill Marina Semarang membuat ratusan rumah terendam banjir/RMOLJateng
rmol news logo Ratusan rumah di Perumahan Vila Marina, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah terendam banjir. Banjir ini terjadi akibat jebolnya tujuh titik tanggul Pantai Marina, Kamis (29/12).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Gelombang tinggi di perairan Semarang, mengakibatkan ratusan rumah di perumahan elite itu terendam banjir hingga satu meter.

Camat Semarang Barat, Elly Asmara mengatakan, berdasarkan data, sekitar 80 vila di perumahan dan 40 rumah di pemukiman terendam banjir dengan ketinggian air 80-100 cm.

"Kami mendapat laporan terkait tanggul jebol di kawasan Vila Marina, sekitar (Kamis)dinihari. Untuk informasi dampak dan warga yang butuh evakuasi terpusat di satpam komplek," terang Elly, dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Selanjutnya, pihak kecamatan berkoordinasi dengan pengelola komplek villa dalam hal penanganan tanggul jebol.

"Kami langsung berkoordinasi dengan pihak pengelola, karena kejadian ini terjadi di kawasan villa. Pihak pengelola juga langsung mendatangkan para pekerja dan menyiapkan pasir untuk menutup tangg tanggul yang jebol," tambah Elly.

Hingga saat ini, banjir setinggi satu meter masih merendam 120 rumah yang ada di kawasan Villa Marina. Puluhan petugas gabungan masih bekerja keras menambal tanggul yang jebol akibat gelombang tinggi.  rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA