Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

IKA USU Siap Kukuhkan Pengurus pada Awal Tahun Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 29 Desember 2022, 14:29 WIB
IKA USU Siap Kukuhkan Pengurus pada Awal Tahun Depan
Musyawarah Nasional ke-2 IKA USU/Net
rmol news logo Ikatan Alumni Universitas Sumatera Utara (IKA USU) akan menggelar Pengukuhan Pengurus dan Rakernas, setelah merampungkan Munas ke-2 pada Oktober lalu di Medan.

Pengukuhan Pengurus dijadwalkan dilaksanakan di Gedung MPR RI, Senayan, Jakarta pada 13 Januari 2023 mendatang.

Nantinya, kegiatan akan dibuka oleh sambutan dari Ketua Umum Pengurus Pusat IKA USU Romo Raden Syafii. Sementara pidato kebangsaan akan disampaikan oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama Rektor dan civitas akademika USU juga akan menghadiri kegiatan tersebut.

Pada kesempatan itu juga akan ditandatangani nota kesepahaman (MoU) antara IKA USU dengan Bank Mandiri sebagai provider kartu keanggotaan. Serta MoU antara IKA USU dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk penanaman mangrove.

Ketua Panitia Abdullah Rasyid menuturkan, setelah pengukuhan pengurus dilakukan pada siang hari, kegiatan dilanjutkan dengan rapat kerja nasional (Rakernas) IKA USU di Hotel Sultan pada malam hari.

Kemudian keesokan harinya, 14 Januari 2023, akan dilakukan penanaman mangrove di Mauk, Tangerang dalam rangka menyukseskan Agenda FOLUNET SINK 2030. Ini merupakan program penurunan emisi gas rumah kaca pada sektor kehutanan dan lahan.  

"Adapun kegiatan ini akan diikuti seluruh PP IKA USU dan IKA USU wilayah dan fakultas se-Indonesia," ujar Rasyid. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA