Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Refleksi Akhir Tahun, BPIP Bakal Gencarkan Pancasila In Action

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 29 Desember 2022, 00:57 WIB
Refleksi Akhir Tahun, BPIP Bakal Gencarkan Pancasila In Action
Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dalam kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2022 di Segarra Ancol, Jakarta Utara/Ist
rmol news logo Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia menyelenggarakan kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2022. Adapun tema acara yakni BPIP Meroket Bersama Media.

Kegiatan yang digelar di Segarra Ancol, Jakarta Utara ini, turut mengundang insan pers diantaranya PWI Jaya, Dewan Pers dan sejumlah Pimpinan Redaksi.

Kepala BPIP Prof. Yudian Wahyudi mengatakan, berbagai upaya terus dilakukan dalam membumikan Pancasila khususnya kepada generasi milenial. Strategi yang diterapkan diantaranya melalui bedah musik dan film.

"Kedepannya ini akan terus kita laksanakan. Salah satu tujuannya untuk mencegah utamanya dari ideologi transnasional atau yang bukan Indonesia," kata Yudian seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJakarta, Rabu (28/12).

Selanjutnya Wakil Kepala BPIP Dr. Karjono menambahkan, Pancasila in Action penting dilakukan dalam kehidupan keseharian. Membumikan Pancasila, sambungnya, bukan hanya tugas BPIP namun juga seluruh rakyat Indonesia.

Untuk itu, BPIP pun mengandeng sejumlah stakeholder diantaranya BNPT, BNN dan KPK. Masing-masing lembaga ini diajak berkolaborasi dalam menyebarkan nilai-nilai Pancasila

"Tadi kedepannya arahan Pimpinan kita akan menyelenggarakan Diklat. Dulu semacam Penataran. Tapi ini Pancasila in Action dalam mendekati generasi milenial," pungkasnya. rmol news logo article


EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA