Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arahan Jokowi, Pengembangan Stasiun Tanah Abang Rampung Tahun Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 27 Desember 2022, 04:40 WIB
Arahan Jokowi, Pengembangan Stasiun Tanah Abang Rampung Tahun Depan
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat mendampingi Presiden Jokowi meresmikan Stasiun Manggarai/Net
rmol news logo Pemprov DKI Jakarta menggandeng Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan dan Kementerian PUPR akan menambah fasilitas jalur kereta di Stasiun Tanah Abang. Hal ini guna mengatasi kepadatan penumpang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mengatakan pertumbuhan penumpang yang menggunakan KRL ke Stasiun Tanah Abang terus bertambah.

"Ini akan ada penambahan jalur kereta dari 4 menjadi 6 jalur. Maka, dengan adanya penambahan jalur itu bisa menambah dan mengantisipasi kepadatan penumpang pada tahun-tahun berikutnya yang jumlahnya mencapai ratusan ribu," ujar Heru dikutip dari Kantor Berita RMOLJakarta, Senin (26/12).

Selain itu, Pj Gubernur juga menambahkan bahwa di Stasiun Tanah Abang akan ada kawasan Transit Oriented Development (TOD).

TOD ini dapat diartikan sebagai konsep pengembangan ataupun pembangunan kota dengan memaksimalkan penggunaan lahan yang terintegrasi, serta mempromosikan penggunaan angkutan umum maupun gaya hidup sehat, seperti berjalan kaki dan bersepeda.

"Lalu, pada tahap kedua, tugas Pemprov DKI Jakarta adalah merapikan sarana dan prasarana, mungkin nanti ada pelebaran kawasan dan lain-lain. Jadi, kita lihat nanti ke depan, konsepnya seperti apa, itu kira-kira," jelas Heru.

Heru menyebut, dalam proses pengerjaan penambahan fasilitas jalur kereta tersebut, pihaknya mengikuti arahan dari Presiden Joko Widodo, agar dapat terealisasi maksimal pada akhir tahun 2023.

"Kami di DKI Jakarta akan langsung bergerak dan langsung berkoordinasi dengan Kemenhub dan KemenPUPR. Hal ini karena target yang diarahkan Bapak Presiden harus selesai di akhir tahun 2023, dan ini harus sudah finalisasi," pungkas Heru. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA