Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satu Mobil Tercebur saat Hendak Naik Kapal di Pelabuhan Merak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 24 Desember 2022, 00:34 WIB
Satu Mobil Tercebur saat Hendak Naik Kapal di Pelabuhan Merak
Tim SAR tengah melakukan evakuasi penumpang mobil tercebur di dermaga 2 Pelabuhan Merak, Banten, Jumat malam (23/12)/Repro
rmol news logo Satu unit mobil minubus tercebur ke laut di dermaga 2 Pelabuhan, Merak, Banten pada Jumat malam (23/12).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Mobil berisi penumpang itu terhempas dari jalur mengarah ke pintu masuk ketika hendak menaiki Kapal Motor Penumpang (KMP) Shalem.

Akibat kejadian ini, dikabarkan dua orang penumpang mobil nahas itu dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Dalam video yang beredar di media sosial tampak tim SAR melakukan evakuasi terhadap mobil yang tercebur tersebut. Peristiwa ini juga mendapatkan perhatian warga yang berada di lokasi Pelabuhan Merak.

Kapolres Cilegon, AKBP Eko Tjahyo Untoro membenarkan peristiwa kecelakaan di Dermaga 2 Pelabuhan Merak itu. Namun demikian pihaknya belum bisa berkomentar banyak. Menurutnya peristiwa itu langsung ditangani Polda Banten.

Sebelumnya, Koordinator Bidang Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geologi (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kelas I Serang Tarjono mengatakan kapal penyeberangan dari Pelabuhan Merak, Banten ke Bakauheni, Lampung, di Perairan Selat Sunda bagian utara diminta waspada gelombang tinggi.

"Kami memprakirakan tinggi gelombang berkisar antara 1,25 hingga 2,50 meter," kata Tarjono dalam keterangannya.

Peringatan kewaspadaan cuaca tinggi gelombang di Perairan Selat Sunda bagian utara yang melintasi jalur penyeberangan Merak - Bakauheni, Lampung. Gelombang 1,25 meter hingga 2,50 meter masuk kategori sedang.
 
Karena itu, pelaku pelayaran penyeberangan Pelabuhan Merak - Bakauheni, Lampung dapat meningkatkan kewaspadaan di Perairan Selatan Sunda bagian utara.

Akibat gelombang tinggi, penyebrangan Merak - Bakauheni sempat dihentikan oleh pihak ASDP pada Kamis (22/12). rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA