Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jaga Kearifan Lokal, Warga Banda Aceh Dilarang Rayakan Malam Tahun Baru 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 22 Desember 2022, 02:32 WIB
Jaga Kearifan Lokal, Warga Banda Aceh Dilarang Rayakan Malam Tahun Baru 2023
Suasana malam pergantian tahun baru 2022 masehi di Banda Aceh/RMOLAceh
rmol news logo Pemerintah Kota (Pemkot) Banda Aceh melarang warganya merayakan malam pergantian Tahun Baru 2023. Larangan itu diberlakukan demi menjaga kearifan lokal di Aceh.

Penjabat (Pj) Walikota Banda Aceh, Bakri Siddiq mengatakan, keputusan itu diambil setelah menggelar rapat koordinasi bersama Forkopimda se-Banda Aceh dalam rangka pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Hal ini dimaksudkan untuk menjaga kearifan lokal dan memastikan ketentraman umum tetap terjaga," kata Bakri Siddiq, dalam keterangan yang diterima Kantor Berita RMOLAceh, Rabu (21/12) .

Pemkot Banda Aceh, lanjut Bakri, mengimbau masyarakat agar tidak melakukan perayaan malam pergantian tahun dengan membakar petasan atau kegiatan hura-hura lainnya di wilayah Banda Aceh.

"Meski sebagian besar warga Banda Aceh tidak merayakan Natal dan Tahun Baru, namun kita tetap akan melakukan pengamanan untuk menciptakan suasana yang kondusif," ujarnya

Sementara itu, Kabag Ops Polresta Banda Aceh, Kompol Iswahyudi menyebutkan, pihaknya akan menyiagakan ratusan personel untuk melakukan pengamanan jelang Nataru di Banda Aceh.

Polresta Banda Aceh juga akan menggelar Operasi Lilin Seulawah 2022 dengan menempatkan personel pada beberapa titik di Kota Banda Aceh.

"Operasi Lilin Seulawah 2022 secara serentak akan digelar mulai 22 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023," kata Iswahyudi

Iswahyudi menambahkan, akan ada pos pelayanan dan pengamanan yang ditempatkan di Bandara Sultan Iskandar Muda dan Pelabuhan Ulee Lheue.

"Berhubung akhir tahun ini bertepatan dengan musim libur sekolah, kami juga akan menempatkan pos pelayanan dan pengamanan di dua titik tersebut untuk melayani para wisatawan yang berkunjung ke Kota Banda Aceh," tandas Iswahyudi. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA