Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setelah Gempa Cianjur, UMB Salurkan Bantuan Dana Perbaikan Rumah Ibadah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 21 Desember 2022, 08:30 WIB
Setelah Gempa Cianjur, UMB Salurkan Bantuan Dana Perbaikan Rumah Ibadah
Universitas Mercu Buana memberikan bantuan dana perbaikan rumah ibadah akibat gempa Cianjur, Jawa Barat/Ist
rmol news logo Aksi kemanusiaan turut dilakukan Universitas Mercu Buana dengan menyalurkan bantuan dana perbaikan tempat ibadah yang rusak akibat gempa Cianjur pada 21 November lalu.

Ada tiga masjid, tiga mushala, dan satu ponsok pesantren di Kecamatan Cugenang yang mendapat dana perbaikan dari UMB. Masing-masing adalah Masjid Baitul Iman, Masjid Al Ikhlas, Masjid Darussalam, Mushala Nurul Huda, Mushala Al Kautsar, Mushala Al Ikhlas Nagreg, dan Pondok Pesanten Riyadushorfiyah yang berada di Kecamatan Cugenang.

Sekretaris Yayasan Menara Bhakti, Muhammad Irfan mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Yayasan Menara Bhakti yang menaungi Universitas Mercu Buana memberikan dukungan bagi kegiatan kemanusiaan agar kehadiran Universitas Mercu Buana dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Sementara itu, Rektor Universitas Mercu Buana, Prof Dr Andi Adriansyah menyampaikan, UMB selama ini peduli terhadap berbagai musibah yang terjadi di tanah air.

"Sebelum peduli gempa Cianjur, kami mengirimkan bantuan untuk warga di Kecamatan Candipuro, Lumajang, Jawa Timur yang terkena dampak erupsi Gunung Semeru pada 17 sampai dengan 22 Desember 2021. Lalu pada 13 Februari 2022 kami juga menyalurkan bantuan kemanusiaan di Sumur, Selat Sunda," kata Prof Andi. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA