Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Baswedan Hingga Rocky Gerung Hadiri Resepsi Pernikahan Putri Ilham Bintang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 12 Desember 2022, 16:02 WIB
Anies Baswedan Hingga Rocky Gerung Hadiri Resepsi Pernikahan Putri Ilham Bintang
Anies Baswedan saat menghadiri resepsi pernikahan putri bungsu Ilham Bintang/Ist
rmol news logo Resepsi pernikahan anak bungsu Ketua Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ilham Bintang dengan seorang pemuda asal Melbourne Australia berlangsung meriah yang turut dihadiri banyak tokoh nasional, salah satunya bakal calon presiden Partai Nasdem, Anies Baswedan.

Anak bungsu Ilham Bintang Suri Adlina Bintang yang akrab disapa Nona dipersunting oleh Jack Harrison Omar Rowe. Acara resepsi mereka digelar di Ritz Carlton Hotel, Sudirman, Jakarta Selatan pada Minggu (11/12).

Pada malam harinya, digelar acara resepsi dengan nuansa adat Minangkabau yang juga dihadiri banyak tokoh nasional lintas profesi, hingga artis legend Achmad Albar dan Vina Panduwinara.

Meskipun tamu undangan dibatasi hanya 600 orang sebagai antisipasi ancaman penyebaran pandemi Covid-19, tidak mempengaruhi kemeriahan suasana.

Di lokasi acara resepsi, nampak di antaranya tokoh pers Nasional Dahlan Iskan, host kondang Indonesia Lawyers Club Karni Ilyas, Ketua Dewan Pers Agung Dharmajaya, Pemred Kompas TV Rosiana Silalahi, Ketua PWI Pusat Pusat Atal Depari, Asro Kamal Rokan, dan sastrawan Khairul Jasmi.

Dari dunia hiburan yang hadir, yaitu Raja Sinetron Raam dan Raakee Punjabi, Leo Sutanto dan Yanti, Gope Samtani dan Anita, Raam Soraya, Deddy Mizwar dan Giselawaty, Rano Karno dan Dewi.

Selanjutnya artis senior yang hadir, yakni Harry Capri, Camelia Malik, Hengky Tornando dan Baby Zelvia, Ferdy Hasan dan istri, El Manik, Rico Tampatty, Dude Harlino dan Alyssa Soebandono, Anjasmara, Miing Bagito dan Lisda, Ita Mustafa, Kristina, Yessy Gusman, Eko Patrio, Leroy Osmani, Cut Keke Zudiake, Bella Shafira, Dwi Yan, dan lainnya.

Turut juga dihadiri oleh pengamat politik kondang Rocky Gerung, ekonom Rizal Ramli, Muhammad Said Didu, Syahganda Nainggolan, Jumhur Hidayat, Rahma Sarita. Tampak juga politisi Akbar Faizal, Dede Yusuf dan istri, Nurul Arifin, Airin Rahmi Diany Rachmy mantan mendag Saleh Husin.

Selanjutnya, Lawyer kondang OC Kaligis, Malik Bawazier, Henry Yosodiningrat, mantan KSAU Chappy Hakim, Doni Monardo, Agus Surya Bakti, Komjen Dwi Priyatno, Irjen Burhanuddin Andi, Sekjen Kemendag Suhanto, Dirjen Kominfo Usman Kansong, Susi Pudjiastuti, Anies Baswedan didampingi Fery Farhati, dan lainnya.

Dalam acara itu, kehadiran Anies Baswedan yang merupakan bacapres Partai Nasdem menarik para undangan lain untuk berswafoto.

Kakak Nona, Yassin Yanuar Mohammad mengatakan, kedua mempelai bertemu di tempat menimba ilmu di Royal Melbourne Institute Of Technology ( RMIT), Australia.

Nona sendiri kata Yassin, telah menyelesaikan studi Master of Design, Innovation & Technology di RMIT pada Juli 2020 dan bekerja di sebuah perusahaan di Australia.
 
Sebelum acara resepsi, ditempat yang sama dilangsungkan prosesi akad nikah. Nona dan Jack melangsungkan pernikahan dibimbing Ramli, penghulu dari KUA Kebayoran Baru. Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel dan Zainal Bintang, kakak Ilham Bintang, menjadi saksi pernikahan.
 
Akad nikah turut dihadiri Wakil Ketua MPR RI Syarifuddin Hasan dan istri, Ingrid Kansil. Kemudian dilanjutkan nasihat perkawinan yang disampaikan mantan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi.

Turut menyaksikan upacara Ijab Qabul yang sakral itu, mantan Menkominfo Rudiantara, tokoh politisi Golkar Aulia Rachman yang juga mantan Dubes RI di Ceko, pengusaha Chris Kanter, direksi dan pimpinan Harian Kompas Rikard Bagun, Budiman Tanuredjo, serta artis legendaris Widyawati yang tampil dengan busana Baju Bodo asal Sulawesi Selatan.

Terkait pembatasan undangan, Ilham Bintang menceritakan, waktu hendak booking gedung pernikahan sekitar enam bulan lalu, saat itu masih menghadapi ancaman Covid-19 dan tidak pernah ada gambaran kapan akan berakhir.
 
"Berkaca pada pengalaman itu, maka diputuskan membatasi tamu undangan secara proporsional baik untuk acara akad nikah maupun resepsi sesuai protokol kesehatan yang berlaku. Mohon maaf kepada para sahabat. Kami berharap dapat mengundang semua sahabat di hari bahagia ini, namun protokol kesehatan mengharuskan kami membatasi jumlah undangan," kata Ilham Bintang.

Suri Adlina adalah anak bungsu dan keempat dari Ilham Bintang dan Adesirwati Tamin. Adlina alias Nona satu-satunya perempuan, tiga lainnya lelaki dan sudah berumah tangga.

Sementara Ilham Bintang, merupakan Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat yang dikenal memiliki relasi luas, di antaranya tokoh-tokoh politik nasional, wartawan, tokoh-tokoh agama, dan selebriti. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA