Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Antisipasi Tamu Jokowi, Bandara Adi Soemarmo Siapkan Parking Stand Kapasitas 34 Pesawat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 10 Desember 2022, 07:31 WIB
Antisipasi Tamu Jokowi, Bandara Adi Soemarmo Siapkan <i>Parking Stand</i> Kapasitas 34 Pesawat
Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah/Net
rmol news logo Bandara Adi Soemarmo melakukan beberapa penyesuaian menyambut pesta pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep yang akan mempersunting Erina Gudono.

Penyesuaian dilakukan untuk mengantisipasi pergerakan tamu VIP dan VVIP Presiden.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Yani Ajat Hermawan menyebut, penyesuaian parking stand hingga penambahan personel aviation security dilakukan.

"Nantinya penyesuaian tersebut tidak akan menganggu jadwal penerbangan reguler," kata Yani Ajat diberitakan Kantor Berita RMOLJateng, Jumat (9/12).

Penyesuaian dilakukan agar parking stand Bandara Adi Soemarmo dapat menampung hingga 34 pesawat. Dengan begitu tidak akan mengganggu jadwal penerbangan reguler.

Sementara untuk menjamin keamanan tamu VIP dan VVIP, pihak bandara akan menerapkan prosedur standar keamanan berupa pemeriksaan bagasi, pemeriksaan penumpang, pemeriksaan kendaraan menggunakan mirror under vehicle.

Dalam hal ini, diberlakukan bagi tamu VIP dan VVIP yang melewati akses terminal kargo. Sementara itu bagi tamu VIP dan VVIP yang melewati terminal domestik akan dilakukan pemeriksaan bagasi melalui X-RAY passenger security checkpoint (PSCP).

"Pemeriksaan penumpang menggunakan walk throuh metal detector (WTMD) dan hand held metal detector (HHMD)," imbuhnya.

Selain menambah personel, pihak bandara juga intens berkoordinasi dengan stakeholder terkait seperti TNI AU Lanud Adi Soemarmo, Polres Boyolali, Koramil Ngemplak, BIN dan BAIS. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA