Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perkuat Penanganan Gawat Darurat dalam Kampus, BSI Serahkan Ambulans ke UI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 09 Desember 2022, 22:40 WIB
Perkuat Penanganan Gawat Darurat dalam Kampus, BSI Serahkan Ambulans ke UI
Penyerahan satu unit ambulance dari BSI ke Universitas Indonesia/Ist
rmol news logo Dalam rangka memperkuat unit reaksi cepat dan penanganan gawat darurat di bidang kesehatan bagi civitas dan warga Universitas Indonesia (UI), PT Bank Syariah Indonesia, Tbk (BSI) menyerahkan bantuan berupa satu unit ambulans pada hari Jumat (9/12).

Bantuan tersebut disampaikan secara langsung oleh Bapak Hery Gunardi, Direktur Utama BSI kepada Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan.
 
“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada PT Bank Syariah Indonesia, Tbk yang telah membantu UI mewujudkan kampus yang aman, sigap, dan tanggap. Ambulans tersebut nantinya akan kami dedikasikan dan kami prioritaskan untuk melayani para mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan yang membutuhkan penanganan cepat dan gawat darurat. Termasuk ambulans siaga pada acara dan kegiatan kemahasiswaan, serta penanganan kecelakaan dan kedukaan bagi warga UI.” ujar Prof. Haris dalam acara serah terima bantuan tersebut.
 
Adapun pengelolaan dan operasional ambulans tersebut akan diserahkan sepenuhnya kepada UPT Pengamanan Lingkungan Kampus (PLK) UI. Mengingat pengalaman dalam penanganan pandemi Covid-19 pada tahun 2020 dan 2021 lalu, UPT PLK selalu berada di garda terdepan dalam mengantar dan menjemput para civitas akademika UI yang terpapar Covid-19.

“Paradigma baru UPT PLK saat ini adalah pelayanan mahasiswa. Ambulans tersebut menunjang UPT PLK menjadi unit yang lincah dan siap sedia memberikan pelayanan keamanan terbaik dan tercepat, khususnya bagi civitas akademika UI.” tambahnya.
 
Sementara itu, Bapak Hery Gunardi menuturkan bahwa pihaknya merasa bangga dan terhormat dapat berkontribusi membantu universitas terbaik di Indonesia.

“Kami terus berikhtiar dan berkomitmen untuk mendukung kesejahteraan masyarakat dan mendorong kemaslahatan umat, khususnya bagi para mahasiswa yang sedang mencari ilmu di Universitas Indonesia,” tambah Hery.
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA