Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Lakukan Sejumlah Inovasi, Dirjen Bimas Islam Terima Penghargaan Tokoh Penggiat Wakaf 2022

LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 09 Desember 2022, 08:11 WIB
Lakukan Sejumlah Inovasi, Dirjen Bimas Islam Terima Penghargaan Tokoh Penggiat Wakaf 2022
Dirjen Bimas Islam Kemenag, Kamaruddin Amin menerima penghargaan sebagai Pegiat Wakaf Indonesia dalam ajang Badan Wakaf Indonesia (BWI) Award 2022/Ist
Badan Wakaf Indonesia memberikan penghargaan kepada Dirjen Bimas Islam Kemenag, Kamaruddin Amin, sebagai Pegiat Wakaf Indonesia dalam ajang Badan Wakaf Indonesia (BWI) Award 2022.

Penghargaan diberikan atas terobosannya dalam mengedukasi masyarakat dan mengembangkan perwakafan di Indonesia.

Kamaruddin merasa bersyukur atas penghargaan yang diberikan BWI. Kamaruddin mengakui, apa yang dilakukan bersama jajarannya belum seberapa untuk mengembangkan perwakafan di tanah air.

“Semoga apa saya lakukan untuk perwakafan di Indonesia barokah dan bernilai ibadah,” kata Kamaruddin dalam pernyataannya.

Ketua Dewan Juri BWI Award 2022 Nurul Huda mengatakan BWI Award 2022 diberikan kepada Pegiat Wakaf yang konsisten dan istikamah dalam melakukan terobosan untuk mengembangkan perwakafan di Indonesia. BWI Award diberikan di tengah Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) BWI se-Indonesia di Jakarta pada 6-8 Desember 2022.

“Profesor Kamaruddin bersama Kemenag sangat mendukung ekosistem wakaf dengan meluncurkan banyak program untuk mengembangkan perwakafan di Indonesia,” kata Nurul Huda.

Nurul Huda menjelaskan, Ditjen Bimas Islam di bawah kepemimpinan Kamaruddin Amin banyak melahirkan program yang memberikan dampak positif terhadap perkembangan wakaf. Seperti sertifikasi kompetensi nazir dan wakaf produktif.

“Ditjen Bimas Islam memberikan kesempatan kepada nazir untuk meningkatkan kompetensi dan melakukan pendampingan kepada nazir untuk mengembangkan wakaf produktif,” jelasnya.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA