Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

DKI Jakarta Pusatkan Pesta Tahun Baru di TMII dan Bundaran HI

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 09 Desember 2022, 00:47 WIB
DKI Jakarta Pusatkan Pesta Tahun Baru di TMII dan Bundaran HI
Bundaran Hotel Indonesia/Net
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menggelar perayaan tahun baru 2023 di beberapa titik, yang kini tengah persiapkan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, dua lokasi yang bakal dijadikan tempat perayaan tahunan ini ialah, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur dan kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat.

“Persiapan DKI ada di beberapa titik sedang disiapkan Disparekraf. Salah satunya TMII, Bundaran HI juga ada,” kata Heru dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Kamis (8/12).

Terpisah, Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata Marullah Matali mengatakan, perayaan tahun baru 2023 ini direncanakan bakal digelar di tingkat provinsi dan tingkat kota.

Hal ini, kata Marullah, agar konsentrasi berkumpulnya massa dapat terpecah, sehingga tidak terjadi kerumunan yang terfokus di satu titik saja.

“Selain provinsi, kami siapkan tingkat kota, pertimbangannya agar konsentrasi massanya agak sedikit terpecah karena kondisinya masih PPKM di DKI Jakarta,” kata Marullah.

Terkait kebijakan lebih lanjut soal penerapan PPKM dalam momen tersebut, kata Marullah, pihaknya masih menunggu instruksi dari kementerian dan pemerintah pusat.

“Kita akan lihat nanti akan ada instruksi atau ada keputusan dari kementerian dari pemerintah pusat yang terkait dengan ini. Tentu akan menjadi pertimbangan,” demikian Marullah.

ARTIKEL LAINNYA