Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Usai Marullah Matali Dicopot, Pemprov DKI Buka Lelang Jabatan Sekda

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 08 Desember 2022, 21:44 WIB
Usai Marullah Matali Dicopot, Pemprov DKI Buka Lelang Jabatan Sekda
Pj Gubernur DKI Jakarta/RMOL
Menyusul diangkatnya Marullah Matali sebagai Deputi Gubernur bidang Kebudayaan dan Pariwisata, Pemprov DKI Jakarta tengah menyiapkan kelengkapan administrasi untuk kebutuhan seleksi terbuka jabatan sekretaris daerah (Sekda).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Maria Qibtya mengatakan bahwa seleksi terbuka jabatan Sekda akan diumumkan secara terbuka.

"Kami sedang mempersiapkan administrasinya," kata Maria seperti dikutip diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Kamis (8/12).

Meski begitu, Maria mengaku belum bisa memastikan waktu pengumuman seleksi terbuka untuk jabatan pemimpin tinggi madya tersebut.

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memperkirakan posisi Sekda definitif dapat dilantik pada akhir Desember 2022 atau Januari 2023.

"Pelantikan Sekda yang definitif, kalau saya tanya dengan BKD itu mungkin 1,5 bulan-lah dari mulai sekarang, Desember akhir, Januari-lah," kata Heru.

Adapun saat ini posisi Sekda diisi oleh Penjabat Sekda Uus Kuswanto yang merupakan Asisten Kesejahteraan Rakyat Pemprov DKI.

ARTIKEL LAINNYA