Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sukabumi Diguncang Gempa, PLN Pastikan Jaringan Listrik Tak Terganggu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 08 Desember 2022, 09:54 WIB
Sukabumi Diguncang Gempa, PLN Pastikan Jaringan Listrik Tak Terganggu
Gempa 5,8 M mengguncang Sukabumi Kamis pagi (8/12)/Net
rmol news logo Kondisi jaringan listrik di wilayah Sukabumi dipastikan tak terdampak gempa magnitudo 5,8 yang terjadi pada Kamis pagi ini (8/12). Para petugas PLN di lapangan terus memantau dan memastikan tidak ada jaringan listrik tegangan menengah maupun gardu distribusi yang padam.

"Kami terus memantau kondisi kelistrikan di wilayah Sukabumi pascagempa. Saat ini tidak ada jaringan listrik dan gardu yang terdampak gempa," ujar Manager PLN UP3 Sukabumi, Muhammad Wardi Had, melalui keterangannya, Kamis (8/12).

Namun demikian, PLN mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap potesni bahaya kelistrikan ketika terjadi bencana. Untuk itu, warga secara mandiri mematikan listrik dari Mini Circuit Breaker (MCB) pada kWh meter.

Selain itu, untuk mengetahui informasi terkini atau menyampaikan aduan terkait kelistrikan, masyarakat dapat mengakses melalui aplikasi PLN Mobile.

Gempa kembali terjadi pada Kamis pagi ini (8/12) di Sukabumi, Jawa Barat. Gempa berkekuatan magnitudo (M) 5,8 itu berpusat di darat 22 Km Tenggara Kota Sukabumi.

Berdasarkan laman BMKG, Kamis (8/12), gempa M 5,8 terjadi pada pukul 07.50 WIB dengan kedalaman 104 Km. Titik koordinat gempa yakni 7,11 LS-106,99 BT. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA