Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Terduga Pelaku Bom Astana Anyar Ternyata Tinggal di Sukoharjo

LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 07 Desember 2022, 17:46 WIB
Terduga Pelaku Bom Astana Anyar Ternyata Tinggal di Sukoharjo
Rumah kontrakan terduga pelaku bom Astana Anyar di Sukoharjo tampak sepi/RMOLJateng
Terduga pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, AS (34), ternyata menetap di rumah kontrakan di Desa Siwal, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. AS diketahui menjadi tukang parkir di Kota Solo. Ia sudah mengontrak rumah sekira 1,5 tahun terakhir, bersama istri dan 1 anaknya.

Ketika ditelusuri awak media, termasuk Kantor Berita RMOLJateng, rumah kontrakan terduga pelaku di Siwal Baki sudah terkunci. Seorang tetangganya, Endang menuturkan, tadi pagi istri AS masih ada tapi siang sudah pergi.

Menurut Endang, istri AS pergi sekitar pukul 10.00 WIB. Tak diketahui pasti siapa yang menjemput.

“Tadi pagi baru tahu, istrinya nangis. Saya tanya, mbak ada apa? Istrinya menunjukkan gambar sambil nangis. Orangnya tertutup. Katanya jenasahnya di sini, saat mau pergi tiba-tiba dijemput dan pergi ke mana tidak tahu,” kata Endang, ditemui di depan kos terduga, Rabu (7/12).

Endang menambahkan, pasutri tersebut dikenal tertutup dan jarang bergaul. Tetangga tahunya AS bekerja sebagai tukang parkir di Solo, tapi beberapa waktu lalu mengaku akan ganti jualan pukis.

“Orangnya akhir akhir ini sering pergi, saat istrinya ditanya katanya kerja, mau cari modal,” imbuh Endang.

Sebelumnya, terduga pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar sudah teridentifikasi. Berdasarkan penelusuran, dia berinisial AS (34), warga Kecamatan Batununggal, Kota Bandung. Namun diketahui AS saat ini menetap di Sukoharjo, bersama istri dan anaknya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA