Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jakarta Waspada Potensi Banjir Rob 6-12 Desember!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 06 Desember 2022, 09:39 WIB
Jakarta Waspada Potensi Banjir Rob 6-12 Desember<i>!</i>
Ilustrasi banjir rob/Net
rmol news logo Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta memberikan peringatan agar masyarakat mewaspadai potensi rob atau banjir pesisir di sembilan lokasi di Jakarta Utara.

Diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Banjir rob diperkirakan berlangsung mulai 6 hingga 13 Desember 2022 akibat adanya aktivitas pasang air laut bersamaan dengan fase bulan purnama.

Berdasarkan informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maritim Tanjung Priok, potensi rob terjadi di Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Kamal, Marunda, Cilincing dan Kalibaru.

Oleh karena itu, warga diimbau waspada terhadap peningkatan ketinggian pasang air laut maksimum yang berpotensi menyebabkan terjadinya banjir pesisir.

Untuk mengantisipasi banjir rob dan banjir akibat curah hujan tinggi, BPBD DKI menggandeng Dinas Sumber Daya Air (SDA), Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) dan instansi terkait lain untuk penanganan bencana.

Selain personel, BPBD DKI juga menyiagakan ratusan pompa stasioner dan pompa keliling untuk menyedot banjir. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA