Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Jakarta Tuan Rumah Pertemuan Gubernur se-ASEAN, Heru Minta Jajaran Matangkan Persiapan

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 05 Desember 2022, 15:57 WIB
Jakarta Tuan Rumah Pertemuan Gubernur se-ASEAN, Heru Minta Jajaran Matangkan Persiapan
Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono memimpin rapat jajaran Pemprov DKI/Net
Asean Mayor Forum menetapkan Jakarta menjadi tuan rumah Mayors and Governors Meeting of the ASEAN Capital (MGMAC) 2023. Forum ini merupakan pertemuan gubernur dan wali kota dari ibu kota-ibu kota negara-negara ASEAN.

Menyambut kegiatan ini, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meminta pimpinan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mematangkan persiapan secara detail seperti sarana prasarana, tempat pertemuan, tempat wisata.

Termasuk lokasi makan malam untuk menyambut para tamu undangan atau delegasi negara ASEAN.

“Kita sudah tahu tempatnya di kantor Asean. Maka sarana prasarana harus dipersiapkan, tempat pertemuan bilateral, untuk kegiatan wisata, dinner-nya di mana. Itu sesuatu yang harus kita pikirkan secara detail," ujarnya saat memimpin rapat di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (5/12).

Menurut Heru, waktu untuk berbenah mempersiapkan kedua agenda tersebut terbatas karena adanya masa Ramadan dan Lebaran, pencanangan perayaan HUT DKI Jakarta dan HUT RI.

Menyikapi hal ini, Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata, Marullah Matali diminta memperhatikan hal-hal teknis dan segala yang dibutuhkan.

“Hanya tiga bulan tersisa. Jadi nanti akan ada rapat dengan Kementerian Luar Negeri dan para jajaran ASEAN, dibutuhkan seorang eselon 1. Pak Deputi bisa memimpin rapat di 2023, tapi bergantian dengan saya untuk koordinasi dengan pemerintah pusat,” bebernya.
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA