Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gunung Anak Krakatau Masih Berstatus Siaga Usai Erupsi Semeru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 05 Desember 2022, 00:36 WIB
Gunung Anak Krakatau Masih Berstatus Siaga Usai Erupsi Semeru
Gunung Anak Krakatau/Net
rmol news logo Gunung Semeru di Jawa Timur erupsi dan memuntahkan awan panas pada MInggu pagi (4/12). Akibatnya, sebanyak 2.219 jiwa pun mengungsi di 12 titik pengungsian.

Soal erupsi Semeru, Ketua Pos Pemantau Gunung Anak Krakatau Lampung Selatan Andi Suardi memastikan erupsi tersebut tidak berdampak pada Gunung Anak Krakatau yang berada di Lampung Selatan.

Menurut Andi, kegiatan di Gunung Anak Krakatau cenderung menurun. Namun, statusnya masih tetap berada di Level III atau siaga.

"Letusan Semeru tidak berdampak ke Krakatau, kegiatannya cenderung menurun, untuk status masih siaga (level III)," kata Andi dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Minggu (4/12).

Berdasarkan laman https://magma.esdm.go.id milik Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) per Minggu pukul 12.00-18.00 WIB, tampilan visual Gunung Anak Krakatau terlihat jelas.

Teramati asap kawah utama berwarna putih dengan intensitas tipis tinggi sekitar 25 meter dari puncak. Cuaca berawan, angin lemah ke arah timur laut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA