Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sepekan Jelang Nikahan Kaesang, Jokowi Pastikan Persiapan Sudah 99 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/republikmerdeka-id-1'>REPUBLIKMERDEKA.ID</a>
LAPORAN: REPUBLIKMERDEKA.ID
  • Minggu, 04 Desember 2022, 19:46 WIB
Sepekan Jelang Nikahan Kaesang, Jokowi Pastikan Persiapan Sudah 99 Persen
Presiden Jokowi usai rapat panitia pernikahan Kaesang, Pangarep di Solo, Jawa Tengah/RMOLJateng
rmol news logo Seminggu menjelang pernikahan putra bungsunya, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono, Presiden RI Joko Widodo menggelar rapat dengan sejumlah Menteri dan panitia pernikahan di Resto The Soga Eatery Danar Hadi Solo, Minggu (4/12).

Dalam rapat itu, Presiden Jokowi tampak mengenakan pakaian putih dengan menggandeng cucu pertamanya Jan Ethes, didampingi ibu Negara Iriana Jokowi. Terlihat juga putri kedua Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu beserta Bobby Nasution. Juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming datang bersama Selvi.
Ada beberapa menteri yang juga hadir dalam rapat itu diantaranya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama. Juga Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

Pertemuan digelar tertutup namun, usai rapat Presiden Jokowi berkesempatan menyampaikan sedikit pada awak media.

“Alhamdulilah, persiapan sudah 99 persen, semua sudah dipersiapkan,” ungkap Jokowi seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJateng, Minggu (4/12).

Pernikahan Kaesang dan Erina akan digelar di dua tempat. Sebelum di Solo akad nikah akan berlangsung di Hotel Ambarukmo Yogyakarta pada 8-10 Desember 2022.

Setelahnya, di tanggal 11 Desember 2022, Kaesang dan Erina menggelar ngunduh mantu di Rumah Dinas Walikota Solo, Loji Gandrung. Dilanjut kirab hingga Pura Mangkunegaran. Di sepanjang Car Free Day pihak penyelenggara menyediakan 9 panggung untuk pesta rakyat.

Pada pesta rakyat tersebut panitia pernikahan akan membagikan berbagai makanan gratis dan souvenir untuk masyarakat.

Pemilik Penganten Production selaku wedding organizer pernikahan Kaesang - Erina, Dani Wigung juga tampak hadir di pertemuan tersebut.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA