Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komitmen Sejak Berdiri, Qurbansyik Salurkan 10 Persen Keuntungan Usaha untuk Dana Sosial

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 03 Desember 2022, 21:17 WIB
Komitmen Sejak Berdiri, Qurbansyik Salurkan 10 Persen Keuntungan Usaha untuk Dana Sosial
Platform Qurbansyik/Net
rmol news logo Qurbanasyik sebuah platform digital perdagangan hasil ternak menyalurkan 10 persen keuntungannya selama tahun 2022 sebagai dana sosial.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Platform yang dimiliki PT Kreasi Indo Sejahtera ini  menyalurkannya dalam berbagai bentuk baik produktif maupun konsumtif. Salah satu penyaluran produktif berbentuk beasiswa kuliah, bantuan pengadaan meja sekolah, dana dukungan pondok pesantren dan masjid.

Dikatakan CEO-Founder Qurbanasyik Ahmad Fauzan Nasrulloh penyaluran tersebut merupakan komitmen para pendiri sejak berdirinya platform itu.

"Memang ini sudah jadi komitmen kita semua, sebelum melakukan pembagian deviden atau bagi hasil prioritas dialokasikan dulu 10 persennya untuk dana sosial perusahaan," ujar Fauzan dalam keterangannya, Sabtu (3/12).

Adapun penyalurannya dilakukan secara bertahap sejak Pelaksanaan Idul Adha sampai penghujung tahun 2022. Selanjutnya area penyalurannya diprioritaskan untuk area jangkauan layanan Qurbanasyik.

Adapun Qurbanasyik pada tahun ini telah melakukan pengiriman ke seluruh kota dan kabupaten di Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

Fauzan menjelaskan, pembelian hewan qurban yang mengusung gratis ongkir tanpa syarat ini berharap dapat memberikan kemanfaatan bagi masyarakat baik yang terlibat langsung dalam ekosistem bisnisnya maupun tidak.

Kata dia, sejak awal usaha rintisan ini didirikan sebagai social-enterprise dengan skema sharing economy.

"Tentu kami berharap dalam aktivitanya senantiasa memberikan kemanfaatan dan kesejahteraan bagi semua masyarakat," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA