Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

1.058 Wisudawan LSPR Termasuk yang Disabilitas Siap Bersaing di Berbagai Industri Profesional

LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 02 Desember 2022, 00:39 WIB
1.058 Wisudawan LSPR Termasuk yang Disabilitas Siap Bersaing di Berbagai Industri Profesional
Wisuda LSPR di Ballroom The Ritz Carlton Hotel Pacific Place Jakarta, Kamis (1/12)/RMOL
Institut Komunikasi London School of Public Relations (LSPR) menggelar upacara kelulusan atau wisuda di Ballroom The Ritz Carlton Hotel Pacific Place Jakarta, Kamis (1/12).

Tahun 2022 ini, LSPR Institute melantik 1.058 wisudawan dari Strata Satu (S1), Pendidikan Jarak Jauh Strata Satu (S1), Strata 2 (S2), dan London School Beyond Academy (LSBA), yang telah diberi bekal yang cukup untuk bersaing dan berkiprah di berbagai ragam industri yang ada.

Tidak hanya dibekali dengan akademik, dalam masa studinya, para lulusan LSPR juga telah difasilitasi dengan berbagai kegiatan non-akademik guna mengembangkan softskills-nya, yang akan berguna bagi mereka dalam memasuki dunia profesional kelak, sebagaimana beberapa para lulusan sebelumnya yang sudah sukses di berbagai bidang.

Dalam kesempatan kali ini, Founder sekaligus CEO LSPR Institute, Dr. (H.C.) Prita Kemal Gani menyampaikan pesannya kepada para lulusan baru agar mereka menjadi lulusan yang kompeten serta memiliki daya saing internasional.

"Manajemen waktu, membangun networking dan maintain good relationship, memupuk skill persuasi, mau mendengarkan dan membaca, serta menerapkan pemikiran global merupakan kunci penting yang perlu dimiliki setiap lulusan," ujar Prita.  

Selain itu, LSPR juga telah memberikan kesempatan kepada mahasiswa berkebutuhan khusus untuk menempuh pendidikan melalui program LSBA, sebanyak 15 wisudawan disabilitas tahun ini juga telah memiliki kesempatan yang sama dengan yang lain dalam mengembangkan dan menciptakan keterampilan barunya, dalam mempersiapkan bekal di masa depan.

Mendengar hal tersebut, salah satu alumni LSPR yang merupakan presenter ternama, Balques Manisang mengapresiasi LSPR atas program berkebutuhan khusus yang ditujukan untuk para disabilitas ini.

"Tadi aku nyaksiin sendiri sangat terharu ternyata LSPR punya LSBA, itu sangat penting sebenarnya untuk dianounce to the world bahwa komunikasi tidak terbatas untuk siapapun dan ini sebuah inovasi yang bagus. Melihat mereka masih punya kesempatan gitu ya, dan yang punya power (LSPR) juga turut memberikan kesempatan itu juga sangat patut diapresiasi," ujar Balques Manisang yang ditemui oleh tim Kantor Berita Politik RMOL di acara wisuda LSPR.

Acara ini juga dimeriahkan oleh salah satu wisudawan yang terkenal dalam bidang tarik suara, Nadin Amizah, yang menyanyikan lagu Bertaut pada persembahan wisuda kali ini.
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA