Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kolaborasi Bareng Kopassus, Warga Pekayon Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 29 November 2022, 22:38 WIB
Kolaborasi Bareng Kopassus, Warga Pekayon Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur
Warga Pekayon bersama Kopassus kirim bantuan untuk korban gempa Cianjur/Ist
rmol news logo Berbagai elemen masyarakat masih terus mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Salah satunya, dilakukan Aparatur Kelurahan Pekayon yang berkolaborasi bersama warga dan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD menyalurkan bantuan berupa uang tunai, pakaian layak pakai hingga sembako dikirimkan pada Selasa (29/11).

"Bantuan yang diberikan merupakan kolaborasi seluruh warga, Satpol PP, Kopassus hingga tokoh masyarakat Pekayon yang turut prihatin dan berbelasungkawa atas terjadinya musibah, semoga bantuan ini dapat mengurangi beban para korban," kata Lurah Pekayon, Mesrarianita.

Dijelaskan Mesrarianita, donasi tersebut mulai dikumpulkan sejak 23 November 2022 lalu sebagai bentuk kepedulian bagi warga korban gempa bumi yang mengguncang Cianjur.

“Semoga bermanfaat besar bagi saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Cianjur, dan amal kebaikan bagi warga Pekayon dapat diberikan ganjaran dari Allah Subhanahu Wa Ta`ala," pungkasnya.

Gempa bumi bermagnitudi 5,6 yang mengguncang Cianjur mengakibatkan ribuan warga kehilangan tempat tinggal dan harus mengungsi saat ini. Gempa itu juga merenggut ratusan korban jiwa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA