Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Dorong Kemandirian Mantan Warga Binaan, Lapas Cibinong Beri Bantuan Benih Ikan Budidaya

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 29 November 2022, 15:14 WIB
Dorong Kemandirian Mantan Warga Binaan, Lapas Cibinong Beri Bantuan Benih Ikan Budidaya
Penyerahterimaan bantuan benih ikan untuk mantan warga binaan Lapas Kelas IIA Cibinong di Desa Tanjungsari, Kabupaten Bogor pada Selasa (29/11)/Ist
Sebanyak 5.600 ekor benih ikan nila budidaya diberikan oleh Lapas Kelas IIA Cibinong sebagai bantuan kepada mantan warga binaannya demi meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Lapas Kelas IIA Cibinong dengan Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor guna meningkatkan kemandiriaan warga binaan pemasyarakatan.

Bantuan benih ikan diberikan kepada mantan warga binaan bernama Ayim di Desa Tanjungsari, Kabupaten Bogor pada Selasa (29/11). Benih Ikan diserahkan secara simbolis oleh Kepala UPT Balai Benih Ikan Cijeruk, Yeni Andriani.

Penyerahterimaan bantuan ini disaksikan oleh Kepala Seksi Kegiatan Kerja Lapas Cibinong, Bambang Triwidoto, Sekretaris Camat Tanjungsari, Ketua BPD Desa Tanjungsari, dan Kepala Desa Tanjungsari.

Bambang berharap kolaborasi dan kerjasama ini dapat terus berlanjut dan ditingkatkan sehingga warga binaan yang akan dan telah merampungkan masa hukumannya bisa mandiri dan mempunyai keahlian.

"Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi suatu hal yang positif dan bermanfaat bagi mantan warga binaan serta lingkungan dan diharapkan juga menjadi pilot project bagi UPT Pemasyarakatan lainnya agar menjadi salah satu kegiatan dari warga binaan setelah menyelesaikan masa pidananya di lapas," ujar Bambang.

Hal senada juga disampaikan oleh Yeni Andriani. Ia menuturkan, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi warga binaan untuk memiliki usaha.

"Ini sangat baik sekali menurut saya karena akan menjadi satu motivasi kepada Pak Ayim untuk mempunyai usaha," pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA