Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Ruas Jalan Tergenang Akibat Hujan Deras, BPBD DKI Kerahkan Pasukan

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 28 November 2022, 18:44 WIB
Ruas Jalan Tergenang Akibat Hujan Deras, BPBD DKI Kerahkan Pasukan
Genangan terjadi usai hujan mengguyur DKI Jakarta/Net
Hujan deras yang mengguyur DKI Jakarta pada Senin sore (28/11), menyebabkan genangan di beberapa titik di wilayah Ibukota.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat terdapat 4 ruas jalan yang tergenang. Ruas jalan tersebut yaitu  Jalan Penganten Ali Ciracas, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur dengan ketinggian 30 cm.

Selanjutnya Jalan Rawa Cupang, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan dengan ketinggian 20 cm, lalu Jalan Haji Garie, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan dengan Ketinggian 44 cm dan Jalan Kartika RT003/RW004 Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat dengan ketinggian 55 cm.

Menurut Kepala BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji, pihaknya telah mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengkoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat.  

"Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat," kata Isnawa lewat keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita RMOLJakarta.

BPBD DKI Jakarta mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan.

"Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112.  Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam non-stop," tutupnya.

ARTIKEL LAINNYA