Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

ASN Kota Semarang Diminta Lebih Peka terhadap Persoalan Masyarakat

LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 24 November 2022, 05:42 WIB
ASN Kota Semarang Diminta Lebih Peka terhadap Persoalan Masyarakat
Ilustrasi ASN/Net
Jajaran ASN di lingkungan Pemerintah Kota Semarang diminta untuk selalu peka terhadap persoalan yang dihadapi masyarakat.

Hal tersebut ditegaskan Plt Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, dalam kegiatan Pembinaan ASN Pemkot Semarang yang bertugas di area Kecamatan Pedurungan, Rabu (23/11).

"ASN tidak ada secara khusus reward punishment gitu ya, semua ini berjalan secara berjenjang. Ini yang kita harapkan jangan sampai terlena temen-temen ASN itu karena apapun kita harus tetap melayani," tutur Mbak Ita, sapaan akrab perempuan tersebut.

"Sekarang ini masyarakat sudah lebih pintar lebih pandai setiap kali ada hal-hal yang kurang mereka akan komplain. Tidak hanya ke Kecamatan/kelurahan, tetapi bisa di medsos. Ini memang perlu diantisipasi dan kita harap ASN itu juga peka terhadap masalah-masalah itu sehingga masyarakat semakin sejahtera karena adanya pelayanan dari teman-teman ASN," lanjut Mbak Ita, dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Menurutnya, komplain dari masyarakat tidak selalu berarti buruk. Karena itu dapat menandakan bahwa masih ada kepercayaan dan kepedulian masyarakat kepada pemerintah sehingga mereka menuntut pelayanan yang lebih baik.

Mbak Ita pun mengajak ASN Pemkot Semarang untuk menjadikan komplain dan masukan dari masyarakat sebagai penyemangat agar terus meningkatkan kinerja menjadi lebih baik lagi.

Adapun Pembinaan yang mengangkat tema "Menguatkan Karakter ASN BerAKHLAK dalam Melayani masyarakat, Untuk Semarang Semakin Hebat" ini sebelumnya juga telah dilaksanakan di Kecamatan Tembalang.

Mbak Ita berharap pembinaan semacam ini dapat terselenggara secara road show di 16 kecamatan Kota Semarang, untuk semua level atau golongan untuk tetap menjaga motivasi kerja ASN.

"Saya juga berterima kasih atas kontribusi panjenengan, semua peran serta jerih payah panjenengan selama ini. Dan tentu nanti PR bersama-sama kita gotong, kita keroyok. Kita bergerak bersama menjadikan Semarang semakin hebat," tandas Mbak Ita. 
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA