Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI-Polri-Pemkot Jaktim Siap Gelar Simulasi Penanggulangan Bencana Bulan Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 23 November 2022, 07:39 WIB
TNI-Polri-Pemkot Jaktim Siap Gelar Simulasi Penanggulangan Bencana Bulan Depan
Rapat Kordinasi Rencana Aksi Latihan Bersama Penanggulangan Bencana Alam di Ruang Rapat III Lantai 2 Blok A Kantor Walikota/Ist
rmol news logo TNI dan Polri akan meningkatkan kolaborasi bersama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dalam upaya menggelar simulasi penanggulangan dan penanganan, hingga pasca bencana.

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Fredy Setiawan menuturkan, simulasi dilakukan berdasarkan Surat Komandan Korem 051/Wijayakarta.

“Ini koordinasi dari TNI dalam tanggap bencana dengan berbagai simulasi penanggulangan bencana. Nantinya, akan digelar Waduk Setu Kecamatan Cipayung, 1-2 Desember mendatang," kata Fredy Setiawan seperti dikutip dari RMOL DKI Jakarta, Rabu (23/11).

Fredu menyebut, gelaran simulasi ini merupakan langkah positif dalam kolaborasi sekaligus bentuk kesiapsiagaan pemerintah dalam memberikan rasa aman bagi warga menghadapi ancaman bencana hidrometeorologi tahun 2022-2023.

“Kita mendukung, serta kita sinergikan dengan para Organisasi Perangkat Daerah teknis terkait, sehingga jalanya simulasi dapat berjalan lancar hingga bermanfaat besar dalam kesiapsiagaan bencana,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA