Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cepat Bantu Korban Gempa Cianjur, Kompolnas: Bukti Kesigapan Polri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 22 November 2022, 22:26 WIB
Cepat Bantu Korban Gempa Cianjur, Kompolnas: Bukti Kesigapan Polri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau pengungsi korban gempa yang mengguncang Cianjur/Ist
rmol news logo Langkah Polri yang cepat tanggap merespons bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat patut diapresiasi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anggota Kompolnas Muhammad Dawam menilai, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga sigap dengan menerjunkan anggotanya ke lapangan

"Langkah yang dilakukan Polri terkait penanganan aksi sigap terhadap penanganan bencana. Bukti langkah sigap adalah dengan menerbitkan Surat Telegram melalui ASops terkait penanganan bencana ini," kata Dawam kepada wartawan, Selasa (22/11).

Dawam menyebut langkah-langkah positif bernilai kemanusiaan yang dilakukan Polri ini patut didorong dan terus didukung.

"Terus lakukan hal positif untuk aksi kemanusiaan seperti halnya perbantuan bencana Cianjur dengan menerjunkan tim kesehatan, kemanusiaan dan trauma healing. Semua pihak perlu mendukung langkah ini," ujarnya.

Menurut Dawam, anggota Polri harus saling bahu membahu dalam rangka misi kemanusiaan sekaligus mengaktualisasikan arahan Kapolri. Dawam pun menyampaikan duka cita atas bencana yang menewaskan 268 jiwa dan melukai ratusan orang lainnya.

"Kami sangat yakin ikhtiar yang dilakukan Kapolri dalam misi ini adalah giat mulia yang sudah sepantasnya terus mendapat apresiasi," ujarnya.

"Bagi keluarga yang ditinggalkan semoga mendapat kekuatan lahir batin dlm menjalani proses lanjutannya. Semoga Tuhan memberikan kekuatan bagi mereka," katanya menambahkan.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengerahkan seribu personel kepolisian guna mempercepat proses evakuasi korban gempa Cianjur yang terjadi pada Senin (21/11) kemarin.

Listyo mengatakan saat ini seluruh personel tersebut telah disebarkan di sejumlah titik dan masih terus melakukan pencarian mengevakuasi korban gempa.

"Kita juga siapkan dapur umum di beberapa titik termasuk kurang lebih 1.000 anggota yang saat ini kita minta untuk turun membantu evakuasi," ujar Listyo usai meninjau korban gempa Cianjur di RSUD Sayang, Selasa (22/11).

Listyo menuturkan, pihaknya juga telah menyediakan beberapa lokasi pengungsian dengan mendirikan sejumlah tenda yang dapat menampung para korban yang terdampak gempa. Termasuk untuk memberikan perawatan bagi korban yang mengalami luka-luka. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA