Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PMI Jakarta Utara Ikut Terjunkan Relawan ke Cianjur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 22 November 2022, 10:58 WIB
PMI Jakarta Utara Ikut Terjunkan Relawan ke Cianjur
Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara diterjunkan ke lokasi gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat/Net
rmol news logo Gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat menarik simpati publik. Gempa yang terjadi pada Senin kemarin (21/11) berkekuatan 5,6 magnitudo. Getarannya pun juga dirasakan hingga Jakarta.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Atas musibah ini, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Utara turut mengerahkan tim relawan ke lokasi bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur.  

Wakil Sekretaris PMI Kota Jakarta Utara, Syarief Hidayatullah berharap relawan yang diberangkatkan bisa memberikan banyak manfaat dan meringankan beban masyarakat di wilayah bencana.

"PMI Kota Jakarta Utara akan terus bergerak membantu masyarakat yang ada di Cianjur, dan semoga para relawan kami selalu diberikan kesehatan dan kekuatan selama bertugas di Cianjur," kata Syarief Hidayatullah, Selasa (22/11).

Berdasarkan informasi, terdapat tiga kecamatan di Kabupaten Cianjur yang terdampak parah akibat gempa yakni Kecamatan Cilaku, Kecamatan Cianjur dan Kecamatan Cugenang.

"Kami berharap agar saudara-saudara kami yang ada di Cianjur diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi musibah gempa bumi tersebut," sambungnya.

Relawan dan bantuan yang dikirim dari Jakarta Utara ini juga sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan kepada saudara sebangsa setanah air.

Ketua PMI Jakarta Utara, Rijal menjelaskan, total sebanyak 12 relawan lengkap dengan peralatan individu untuk menggelar tanggap bencana dikerahkan. Selain melakukan tanggap bencana, relawan yang diberangkatkan juga siap membantu warga sesuai kebutuhan lapangan.

"Kami akan gelar tenda serbaguna lengkap dengan velbed, berikut dapur umum. Saat ini kita masih menggalang bantuan dari masyarakat," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA