Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemkot Bandung Berikan Pendampingan pada Siswa SMP Korban Perundungan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 20 November 2022, 04:49 WIB
Pemkot Bandung Berikan Pendampingan pada Siswa SMP Korban Perundungan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pendampingan diberikan Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) terhadap korban perundungan atau bullying yang terjadi salah satu SMP di Kota Bandung.

Kepala DP3A Kota Bandung, Uum Sumiati mengaku telah menginformasi kejadian tersebut kepada pihak sekolah. Pihaknya juga telah berkomunikasi dengan kepala sekolah terkait untuk pendampingan korban maupun pelaku.

"Sedang kita tangani juga dengan pihak kepolisian. Akan ada pendampingan dari awal sampai selesai. Entah akan ada proses hukum atau tidak. Tapi kita dampingi terus," kata Uum dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Sabtu (19/11).

Sebagai pencegahan agar kasus serupa tidak terulang, DP3A akan menyosialisasikan terkait perundungan ke sekolah-sekolah, termasuk berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) dan Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga).

"Rencananya kami juga akan kembali menyosialisasikan terkait bullying agar tidak terjadi lagi sebagai bentuk pencegahan kekerasan dalam bentuk lainnya," imbuhnya.

Video perundungan terhadap salah seorang pelajar viral di media sosial. Dalam video tersebut, tampak seorang pelajar yang tengah duduk dipukul dan ditendang oleh temannya di sebuah ruang kelas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi perundungan tersebut terjadi di SMP Plus Baiturrahman Bandung pada Kamis (17/11). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA