Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bakamla Evakuasi KM Mutiara Timur I yang Terbakar di Selat Bali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 17 November 2022, 10:24 WIB
Bakamla Evakuasi KM Mutiara Timur I yang Terbakar di Selat Bali
Kapal penumpang KM Mutiara Timur I yang terbakar di Selat Bali/Net
rmol news logo Badan Keamanan Laut (Bakamla) mengerahkan Kapal Negara (KN) Pulau Marore - 322 untuk mengevakuasi kapal penumpang KM Mutiara Timur I yang terbakar di perairan Selat Bali pada Kamis (17/11).

Evakuasi dilakukan segera setelah Bakamla mendapatkan laporan dari Vessel Traffic Service (VTS) Benoa tentang adanya kecelakaan laut yang mengakibatkan kapal terbakar.

Dengan segera, KN Pulau Marore - 322 yang tengah mengamankan perairan Bali selama KTT G20 langsung menuju lokasi kecelakaan.

Berdasarkan infomasi awal yang didapat dari VTS Benoa, disebutkan bahwa KM Mutiara Timur I mengeluarkan asap diikuti dengan kobaran api yang terlihat di bagian buritan.

KN Pulau Marore - 322 kemudian langsung melakukan pemantauan kapal yang terdekat dari lokasi. Komunikasi radio berhasil dilakukan dengan KAL Kadet 6 dan Kadet 7, yang tak lama kemudian melakukan evakuasi penumpang kapal bersama KRI REM.

Kapal-kapal yang berada di sekitar KM Mutiara Timur I turut membantu untuk evakuasi penumpang. Sejumlah kapal nelayan juga ikut terlibat menyelamatkan korban.

Dengan upaya evakuasi ini, sebanyak 272 orang penumpang dan kru di KM Mutiara Timur I berhasil diselamatkan dan diamankan ke Banyuwangi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA