Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemkot Jakbar Mulai Sisir Penyebab Kematian Satu Keluarga di Kalideres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 12 November 2022, 12:17 WIB
Pemkot Jakbar Mulai Sisir Penyebab Kematian Satu Keluarga di Kalideres
Lokasi rumah dengan empat anggota keluarga ditemukan meninggal dunia/RMOL
rmol news logo Pemerintah Kota Jakarta Barat masih mencari tahu penyebab tewasnya satu keluarga yang tewas di Kalideres, Jakarta Barat.

Kini, Walikota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko telah berkoordinasi dengan Camat Kalideres Naman Setiawan untuk mencari tahu dengan melihat kembali rekam jejak kegiatan keluarga tersebut.

"Kita cari tahu dulu berdasarkan keterangan tetangga, Pak RT dan Pak RW bagaimana mereka semasa kehidupannya dalam memenuhi kebutuhannya,” kata Yani saat dikonfirmasi, Sabtu (12/11).

Yani meminta semua pihak jangan terlalu cepat menyimpulkan penyebab kematian yang diduga karena satu keluarga kelaparan.

Sebab, sejauh ini keterangan Camat Kalideres, Naman Setiawan mengatakan bahwa keluarga itu sempat membeli mobil (city car) dan peralatan rumah tangga tahun 2021.

Bisa dibilang, keluarga ini cukup mampu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Terlalu cepat menyimpulkan, saya masih harus berkoordinasi dengan berbagai pihak,” kata Yani.

Yani juga meminta semua pihak menunggu motif lengkap dari Kepolisian. Meski telah mengantongi hasil autopsi.

Seperti diketahui, warga Jalan Taman Asri 3, RT 7/ RW 15, Citra Garden 1 Exit dibuat geger dengan temuan empat mayat dalam satu rumah pada Kamis (10/11) malam.

Asal mula pengungkapan saat Ketua RT setempat Asiung mencium bau busuk dari dalam rumah RD. Saat dibuka bersama dengan petugas kepolisian, rupanya RD, RN, DF, dan DG sudah meninggal dunia.

Dua jenazah pria dan wanita ini berada di tergeletak di ruang tamu dan kamar tengah. Lambung korban pun kosong saat diperiksa oleh tim kedokteran polisi.

Guna mendapat informasi lebih mendalam terkait penyebab kematian empat anggota keluarga, kini ke empat jenazah dibawa ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur serta memeriksa beberapa saksi. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA