Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Malam Penganugerahan JMSI Award 2022 Berlangsung Meriah di Aceh

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 12 November 2022, 10:51 WIB
Malam Penganugerahan JMSI Award 2022 Berlangsung Meriah di Aceh
JMSI Award 2022 sebagai rangkaian acara Rapat Kerja Nasional ke-2 JMSI di Aceh/Ist
Malam penganugrahan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Aceh Awards 2022 di Pendopo Gubernur Aceh, Jumat malam (11/11) berlangsung meriah.

Kegiatan yang berlangsung sebagai salah satu rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-2 JMSI ini turut dihadiri sejumlah pejabat Pemprov Aceh, tokoh politik, akademisi, hingga insan pers.

Termasuk pula beberapa organisasi pers di Aceh, seperti Ketua PWI Aceh, Kertua AJI Aceh, Ketua SMSI Aceh, dan Ketua AMSI Aceh.

JMSI Awards 2022 merupakan bentuk apresiasi kepada insan pers di Indonesia yang telah memberikan kentribusi aktif dengan membangun ekosistem pers yang sehat dengan hasil karya jurnalistik yang positif untuk mendukung profesionalisme dunia jurnalistik.

Ada tiga kategori yang mendapatkan penghargaan yakni ketegori karya tulis, kategori karya foto, dan kategori karya vedio jurnalistik.

“Kenapa ini kita buat, karena di Aceh sendiri ruang apresiasi terhadap teman-teman jurnalis itu sangat minim. Padahal jurnalis itu juga manusia yang patut diapresiasi. Apalagi selama masa pandemi, jurnalis berjibaku memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat, juga berjuang bagaimana kerja – kerja yang luar biasa,” kata Ketua JMSI Aceh, Hendro Zaky.

Setelah pandemi berakhir, masuk lagi virus PMK (Penyakit Mata dan Kuku). Insan jurnalis juga kembali berjibaku memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat.

Olehnya itu, JMSI memandang penting untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada insan pers atas kerja-kerja professional yang telah dilakukannya.

“Dengan adanya JMSI Awards ini, bisa memotivasi insan pers lainnya untuk menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas,” tandas Henro Zaky.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA