Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Firli Bahuri Ajak Seluruh Elemen Bangsa Jalankan Peran sebagai Pahlawan Antikorupsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 10 November 2022, 20:39 WIB
Firli Bahuri Ajak Seluruh Elemen Bangsa Jalankan Peran sebagai Pahlawan Antikorupsi
Ketua KPK RI Firli Bahuri melakukan tabur bunga usai mengikuti upacara Hari Pahlawan di TMP Kalibata/Ist
rmol news logo Hari Pahlawan Nasional yang diperingati setiap tanggal 10 November sejatinya jadi momentum untuk meneguhkan nilai-nilai perjuangan, salah satunya berani menolak ajakan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri usai menghadiri upacara Hari Pahlawan di TMP Kalibata, Kamis pagi.

Firli mengatakan, nilai-nilai perjuangan tersebut, antara lain berupa pengabdian sepenuh hati, kerelaaan untuk berkorban serta keberanian menolak ajakan KKN.

"Ruh dan nilai-nilai perjuangan pahlawan seyogianya dapat meneguhkan bangsa ini dalam melawan penjajah di zaman ini, yakni korupsi yang wajib kita perangi dan bumihanguskan dari bumi ibu pertiwi," ujar Firli kepada wartawan, Kamis (10/11).

Menurut Firli, korupsi telah menjadi kanker yang menghambat perwujudan cita-cita negara. Akibat korupsi, tujuan untuk mensejahterakan serta mencerdaskan kehidupan bangsa sulit terwujud.

Karena itu, Firli mengajak seluruh elemen bangsa untuk berjuang bersama KPK dalam upaya membebaskan negeri dari praktik korupsi.

"Jadilah pahlawan kemerdekaan Indonesia era ini dengan senantiasa menjaga integritas, kejujuran, kesederhanaan, dan berjuang bersama KPK bersama segenap elemen bangsa antikorupsi dalam Perang Badar melawan korupsi, sampai NKRI zero korupsi," kata Firli.

Firli menambahkan, saat ini Indonesia butuh banyak pahlawan antikorupsi. Hal itu karena praktik korupsi telah dianggap hal biasa alih-alih dipandang sebagai budaya.

Dengan menjalankan peran pahlawan antikorupsi, diharapkan terbentuk persepsi, sikap, perilaku serta komitmen dari segenap bangsa untuk melawan korupsi.

"Saudaraku sebangsa dan setanah air, jangan tanyakan apa yang bisa negara berikan untuk kita,tetapi tanyakan apa yang telah atau dapat kita lakukan untuk negara Indonesia. Negara kita telah begitu banyak memberi segalanya kepada kita, kini saatnya bagi kita untuk memberikan sumbangsih kepada negara, salah satunya berani untuk tidak melakukan korupsi dan menjadi bagian dari upaya upaya membersihkan membebaskan negeri ini dari praktik praktik korupsi," jelas Firli.

"Selamat Hari Pahlawan Nasional Indonesia, mari kita peringati dengan semangat budaya antikorupsi dan mengambil peran sebagai pahlawan antikorupsi," sambung Firli menutup. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA