Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Hadapan Kader PDIP Surabaya, Hasto: Capres Urusan Ketua Umum, Saat Ini Fokus Bantu Presiden Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 10 November 2022, 05:45 WIB
Di Hadapan Kader PDIP Surabaya, Hasto: Capres Urusan Ketua Umum, Saat Ini Fokus Bantu Presiden Jokowi
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto/RMOLJatim
rmol news logo Kerja kerakyatan dan kerja konsolidasi internal partai, adalah kunci bagi PDI Perjuangan untuk kembali meraih kemenangan dalam menyongsong Pemilu Serentak 2024.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu ditekankan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat menggembleng 2.078 kader partai se-Kota Surabaya, Rabu malam (9/11).

Hasto mengatakan, gerak para kader dipandu dengan disiplin dalam keyakinan ideologis, disiplin dalam kerja kerakyatan, dan disiplin dalam organisasi dalam satu komando di bawah kepemimpinan Megawati Soekarnoputri.

“Semua disiplin itu tecermin dalam konsolidasi yang tiada henti. Tiada hari tanpa konsolidasi. Konsolidasi adalah nafas keseharian partai," kata Hasto dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

"Dan hari ini saya melihat bagaimana kader-kader di Surabaya begitu bersemangat, dan PDI Perjuangan dengan penuh keyakinan siap kembali mendapatkan kepercayaan rakyat pada 2024,” imbuhnya disambut riuh tepuk tangan ribuan kader.

Kehadiran Hasto disambut antusias para kader di Surabaya, yang berasal dari para pengurus anak cabang (PAC), perwakilan pengurus ranting, dan pengurus anak ranting se-Surabaya.

Hadir dalam agenda tersebut Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Wakil Wali Kota Armuji, Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari dan jajaran, dan seluruh jajaran DPC PDIP Surabaya.

Menyampaikan pesan Megawati Soekarnoputri, Hasto meminta pengurus partai untuk menyiapkan calon legislatif (caleg) dengan sebaiknya. Setiap caleg harus dilihat rekam jejak, hasil psikotes, dan ditetapkan secara musyawarah mufakat.

Terkait capres dan cawapres, diameminta seluruh kader partai untuk tenang dan bersabar. Sesuai keputusan kongres, penetapan capres dan cawapres adalah kewenangan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Ibu Ketua Umum telah banyak melahirkan pemimpin yang datang dari bawah. Contohnya adalah Bapak Presiden Jokowi. Kita tunggu dengan disiplin keputusan Ibu Ketua Umum terkait penetapan capres dan cawapres," katanya.

Menurutnya, yang harus dilakukan kader saat ini adalah memperkuat konsolidasi, sering terjun ke bawah membantu rakyat. Agar saat capres dan cawapres diumumkan, kader sudah siap membantu memenangkan capres dan cawapres yang diusung.

"Kita itu partai yang kenyang asam dan garam. Soal difitnah, dihujat, dikhianati itu sudah menjadi makanan sehari-hari. Saat ini kader lebih baik fokus membantu Bapak Presiden Jokowi menyukseskan pembangunan," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA