Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Didorong Maju Pilpres, Moeldoko: Siapa Takut

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 10 November 2022, 03:29 WIB
Didorong Maju Pilpres, Moeldoko: Siapa Takut
Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal (Purn) Moeldoko/RMOLJabar
Dorongan agar Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal (Purn) Moeldoko maju di Pilpres 2024 datang dari berbagai kelompok masyarakat karena dianggap mampu memimpin bangsa ini.

Di beberapa daerah, sosok Moeldoko mulai banyak dideklarasikan sebagai calon presiden (Capres) maupun calon wakil presiden (Cawapres).

Merespons dorongan tersebut, Moeldoko mengaku bersyukur atas dukungan masyarakat. Menurutnya, publik memiliki hak untuk mendukung siapa pun dalam kontestasi politik lima tahunan, termasuk Pilpres 2024.

"Kita syukuri saja, masyarakat memiliki hak untuk menyampaikan aspirasinya, kalau menginginkan saya untuk maju di Pilpres sebagai nomor satu atau dua ya disyukuri saja," ujar Moeldoko saat mengunjungi objek wisata Taman Air Goa Sunyaragi Kota Cirebon, Rabu (9/11).

Kata dia, aksi elemen masyarakat memasang poster atau baliho sebagai calon di Pilpres 2024 merupakan hal yang wajar dalam berdemokrasi.

"Sah-sah saja, Itu kan hak mereka, karena mereka juga mempunyai hak menyuarakan sosok yang akan di usung di Pilpres 2024 dan saya gak punya hak untuk melarang mereka," ungkapnya.

Mantan Panglima TNI tersebut pun menegaskan tidak akan pernah takut dan siap maju di kontestasi Pilpres 2024.

"Siap, siapa takut maju di Pilpres," tegas Moeldoko seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJabar.

ARTIKEL LAINNYA