Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bikin Terobosan, MRT Jakarta Hadirkan Pengisian Daya Tenaga Surya di Stasiun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 09 November 2022, 20:12 WIB
Bikin Terobosan, MRT Jakarta Hadirkan Pengisian Daya Tenaga Surya di Stasiun
PT memberi fasilitas unit pengisi daya tenaga surya/RMOLJakarta
rmol news logo PT MRT Jakarta terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan membuat berbagai terobosan. Teranyar, MRT meluncurkan unit pengisi daya tenaga surya atau solar PV Charging Station.

Pengisian daya tenaga Surya ini terdiri dari solar panel berkapasitas 100 Wp, dua fitur wireless charging 15 watt, dua USB charging DC 5V, dua socket AC 220V, dan rak sepeda.

Sosialisasi ini dilakukan di area Terowongan Kendal, Dukuh Atas, Jakarta Pusat oleh Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta (Perseroda) Farchad Mahfud.

Fitur unit pengisi daya ini Unit pengisian ini dapat digunakan untuk telepon selular, perangkat tab/ tablet, dan laptop.

“PT MRT Jakarta (Perseroda) sangat mendukung upaya pemerintah DKI Jakarta untuk menurunkan emisi gas rumah kaca hingga 30 persen pada 2030," katanya seperti dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Rabu (9/11).

Secara korporasi, dukungan tersebut diwujudkan dengan memasukkan Utilisasi Energi Baru Terbarukan (renewable energy) sebagai bagian dalam Rencana Jangka Panjang Perusahaan 2022-2030.

“Sebagai bagian dari rencana tersebut, pagi ini kami sosialisasikan satu inovasi ramah lingkungan dari MRT Jakarta, yaitu unit pengisi daya tenaga surya," jelasnya.

Harapannya masyarakat dapat ikut serta dalam kampanye kami menggunakan energi baru dan terbarukan dalam operasional MRT Jakarta.

"Sejauh ini kami menyiapkan tiga unit solar charging station di kawasan TOD Dukuh Atas," tutup Farchad.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA