Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Didukung Kemenhub, Perpanjangan Rute LRT Urai Kepadatan di Manggarai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 09 November 2022, 16:41 WIB
Didukung Kemenhub, Perpanjangan Rute LRT Urai Kepadatan di Manggarai
LRT Jakarta/Net
rmol news logo Perpanjangan rute Light Rail Transit (LRT) Jakarta rute Velodrome-Manggarai bertujuan mengurai kepadatan penumpang di stasiun Manggarai.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (9/11).

"Dengan adanya stasiun baru LRT Jakarta, tentu konsentrasi masyarakat yang berpindah ke sana (Stasiun Manggarai) juga akan terpecah," katanya seperti dikutip Kantor Berita RMOLJakarta.

Rencana perpanjangan rute ini bukan sepenuhnya diputuskan oleh Pemerintah Provinsi DKI, tetapi juga Kementerian Perhubungan.

"Rencana tidak hanya dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, tetapi juga dari Kementerian Perhubungan," ujar Syafrin.

Rencana Pemprov DKI Jakarta melanjutkan pembangunan trek lintas raya terpadu (LRT) Fase 2A dari Velodrome hingga Manggarai pada 2023 mendapat dukungan dari DPRD DKI Jakarta.

Dukungan dewan ditandai dengan menyepakati usulan penyertaan modal daerah (PMD) sebesar Rp 442 miliar yang diajukan PT Jakarta Propertindo (Jakpro), BUMD DKI yang akan menangani proyek ini. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA