Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Banjir, Bangunan Liar di Bantaran Kali Krukut Ditertibkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 07 November 2022, 19:13 WIB
Cegah Banjir, Bangunan Liar di Bantaran Kali Krukut Ditertibkan
Bangunan liar di Jalan Karet Pasar Baru Barat V, tepatnya di bantaran Kali Krukut, Kecamatan Tanah Abang mulai ditertibkan/Ist
rmol news logo Petugas gabungan Kelurahan Karet Tengsin melakukan penertiban bangunan liar dan pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Karet Pasar Baru Barat V, tepatnya di bantaran Kali Krukut, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (7/11).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Lurah Karet Tengsin Hari Ananda mengatakan, penertiban ini karena wilayah tersebut merupakan titik kawasan unggulan dan terfokus pada pengendalian banjir.

"Kelurahan Karet Tengsin menentukan satu titik lokasi kawasan unggulan yaitu di RT 12, RW 04. Di mana kita lebih fokus kepada pengendalian banjir. Terkait hal tersebut, kita break down kembali ada beberapa hal yang perlu kita lakukan yaitu, penataan PKL lalu pembangun turap kali, dilanjutkan dengan pembangunan pintu air serta penghijauan di lokasi ini," katanya.

Menurut Hari, program ini sesuai dengan arahan pejabat gubernur yaitu, mengutamakan kepentingan masyarakat yang lebih luas lagi.

"Kita menertibkan bangunan liar maupun PKL liar yang ada di pinggir Kali Krukut ini. Kurang lebih ada tujuh bangunan liar yang ada di sini. Sedangkan PKL kita sudah relokasinya ke Pasar Pisang, Palmerah. Mudah-mudahan ini betul-betul terakomodasi dengan baik," ucapnya.

Hari menuturkan, usai ditertibkan wilayah tersebut oleh Suku Dinas Sumber Daya Air dan pihak terkait akan dibangun turap serta taman.

"Kita punya target pertiga bulan penataan kawasan, tiga bulan pertama kita fokus ini dulu nanti mungkin next-nya akan ada lagi lokasi-lokasi yang akan kita tata," tuturnya.

"Harapannya saya mudah-mudahan masyarakat bisa lebih menjaga lagi lingkungannya khususnya lokasi pinggir kali, pinggir bantaran sungai. Supaya mengurangi dampak terjadinya genangan yang meluap di Kali Krukut ini," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA