Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Seluruh Genangan di Jakarta Sudah Surut, BPBD Minta Warga Tetap Waspada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 06 November 2022, 12:29 WIB
Seluruh Genangan di Jakarta Sudah Surut, BPBD Minta Warga Tetap Waspada
Warga Jakarta merapikan rumahnya usai terlanda banjir/RMOLJakarta
rmol news logo Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang melanda sebagian besar wilayah DKI Jakarta pada Sabtu kemarin (5/11), menyebabkan genangan di beberapa titik di wilayah DKI Jakarta.

Bendung Katulampa pun sempat naik statusnya menjadi Siaga 3 (Waspada), Pos Depok Siaga 3 (Waspada), Pos Angke Hulu Siaga 2 (Siaga), Pos Sunter Hulu Siaga 3 (Waspada) dan Pintu Air Manggarai Siaga 3 (Waspada).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta  Isnawa Adji menjelaskan pada pukul 11.25 WIB, seluruh genangan di wilayah DKI Jakarta sudah surut.

Hal ini terjadi berkat upaya kolaboratif yang dilakukan oleh OPD terkait seperti BPBD, Dinas SDA, Dinas Gulkarmat, Dinas Bina Marga, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP dan PPSU Kelurahan yang telah mengerahkan personel berikut dengan peralatan pendukung seperti pompa mobile dalam menyedot genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik.

"Peran dari unsur masyarakat juga dilibatkan dalam upaya ini seperti pihak RT/RW, FKDM, dan tokoh masyarakat lainnya," katanya seperti dikutip Kantor Berita RMOLJakarta.

Kendati begitu, BPBD DKI tetap mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan.

"Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112.  Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam non-stop," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA