Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Kabur dan Ditangkap Kembali Petugas, Bokir Dijebloskan ke Sel Isolasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 01 November 2022, 12:14 WIB
Usai Kabur dan Ditangkap Kembali Petugas, Bokir Dijebloskan ke Sel Isolasi
Aditya Egaftyan alias Bokir saat masih dalam DPO/Net
rmol news logo Narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang yang melarikan diri akhirnya berhasil diamankan petugas pada Senin malam (31/10).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Penangkapan narapidana bernama Aditya Egaftyan alias Bokir itu dilakukan pihak Lapas berkoordinasi dengan Kepolisian Sektor (Polsek) Cibinong.
 
“Usai ditangkap dan diamankan, yang bersangkutan segera dibawa ke Polsek Cibinong untuk diperiksa. Kemudian dibawa kembali ke Lapas Cipinang dan ditempatkan di sel isolasi,” tutur Kepala Lapas Kelas I Cipinang, Tonny Nainggolan dalam keterangan tertulis Selasa (1/11).

Keberhasilan penangkapan bermula dari informasi anggota Binmas Polsek Cibinong yang mengaku telah mengetahui keberadaan pelaku.

Berbekal informasi tersebut, pihak Lapas bersama Koordinator Keamanan dan Ketertiban Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) dan tim segera melakukan pengejaran ke lokasi yang diinformasikan.

Namun sebelum penangkapan, tim gabungan yang terdiri dari pihak Lapas, Ditjenpas, dan Polsek Cibinong terlebih dahulu mengatur strategi penangkapan.

Akhirnya, pelaku pelaku pun berhasil diringkus kembali sekitar  pukul 22.15 WIB saat berada di Jalan Pabuaran, Gang Bedol, Cibinong.

Dari penangkapan ini, Tonny menyampaikan terima kasih terhadap seluruh pihak yang terlibat, khususnya Polsek Cibinong.

“Kami sampaikan terima kasih banyak atas kerja sama dari aparat penegak hukum khususnya Polsek Cibinong maupun masyarakat yang bersama-sama telah ikut membantu menginformasikan keberadaan pelaku,” tutup Tonny seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Jakarta.

Bokir dilaporkan melarikan diri dari Lapas Cipinang pada Sabtu (29/10), saat penghuni lain tengah melaksanakan salat Magrib berjamaah di masjid Lapas.

Usai peristiwa pelarian, pihak Lapas segera berkoordinasi dengan kepolisian guna mencari dan menangkap kembali yang bersangkutan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA