Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tutup Diklatsar Banser, Heru Budi Apresaisi GP Ansor Punya Sistem Kaderisasi Terpadu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 31 Oktober 2022, 00:57 WIB
Tutup Diklatsar Banser, Heru Budi Apresaisi GP Ansor Punya Sistem Kaderisasi Terpadu
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menuntup Diklatsar Banser/Ist
rmol news logo Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, menutup secara simbolis Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Banser (Barisan Ansor Serbaguna) Akbar Tahun 2022, di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Minggu pagi (30/10).

Rangkaian kegiatan Diklatsar 2022 yang diinisiasi oleh Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor DKI Jakarta itu diikuti sekitar 1.000 peserta yang diadakan pada 28-30 Oktober 2022.

Pada kegiatan itu, Heru menegaskan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendukung berbagai kegiatan positif yang diselenggarakan Organisasi Kepemudaan di Jakarta.

Diharapkan, Organisasi Kepemudaan tersebut bukan hanya memiliki kaderisasi yang terpadu, terukur dan berkelanjutan, tetapi juga senantiasa meningkatkan sinergi dengan Pemprov DKI Jakarta dalam pembangunan.

"Saya menyampaikan apresiasi kepada Gerakan Pemuda Ansor yang telah memiliki sistem kaderisasi yang terpadu, terukur, dan berkelanjutan," kata Pj Gubernur.

"Tentunya, dengan pondasi keagamaan yang kuat, semoga seluruh anggota dapat menjalankan fungsi organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan, sosial kemasyarakatan dan bela negara," sambung Heru.

Gerakan Pemuda tersebut diharapkan dapat terus menjalin kolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta sesuai dengan satuan khusus yang dimilikinya.

Sehingga, dapat menjadi mitra Pemprov DKI Jakarta dalam upaya tanggap bencana, penanggulangan kebakaran, pemecahan masalah lalu lintas, bantuan kesehatan dan lainnya.

"Rekan-rekan Ansor selalu hadir lebih dulu ketika ada sebuah bencana. Itu yang luar biasa, saya ucapkan terima kasih," tandas Heru. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA