Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Keren, Karya Ahli IT Asal Garut Ini Diterapkan di Sejumlah Negara Eropa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 30 Oktober 2022, 05:20 WIB
Keren, Karya Ahli IT Asal Garut Ini Diterapkan di Sejumlah Negara Eropa
Ahli IT asal Garut, Yusep/JMSI Jabar
rmol news logo Sosok inspiratif di bidang teknologi informasi datang dari seorang pemuda asal Garut Yusep Maulana. Pria yang lahir di kaki gunung Cikuray, tepat di Desa Pamalayan, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut ini sudah melakukan banyak inovasi, melahirkan karya dan riset berbasis teknologi informasi kelas dunia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Terbaru, Yusep melakukan riset dan penerapan artificial intelligence berupa aplikasi pendidikan dan intelligence media technology di Prancis, Belanda, Jerman, dan beberapa negera Eropa lainnya.

Karyanya itu didorong melalui International Education Technology Development (Inetdev) yang merupakan salah satu komunitas baru dalam pengembang teknologi pendidikan internasional.

Yusep mengembangkan aplikasi tersebut karena suatu saat ia ingin mengembangkan EBelajar.id sebagai platform digital pendidikan di Indonesia dan platform Portalgo.id sebagai platform Ecosystem Business Intelligence Media Technology.

“Saya sudah mencoba riset dan penerapan teknologi ke berbagai provinsi/kota di Indonesia dan berbagai negara di Asia sampai Eropa, tetapi saya juga saat ini masih aktif dalam pengembangan teknologi informasi di Jawa Barat salah satunya di Kabupaten Garut seperti melakukan program digitalisasi Pendidikan, Desa, Media dan UMKM,” tutur Yusep dalam keterangan yang diterima Kantor Berita RMOLJabar, Sabtu (29/10).

Didorong kecintaan kepada tanah kelahirannya, Yusep selalu membawa nama Garut dan Jawa Barat dalam setiap kegiatan yang diikuti. Ia pun selalu bangga memberitahu kepada orang lain dari mana dia berasal.

Dari karya-karyanya Yusep juga dikenal sebagai pemuda berprestasi dengan banyak penghargaan. Di antaranya dua kali meraih Anugerah Kihajar Kemendikbud, Anugerah Inovasi Jawa Barat, Wirausaha Muda Berperstasi, Asean Young Innovator, dan penghargaan lainnya.

Di hari Sumpah Pemuda yang ke-94 ini Yusep mengajak kaum muda untuk lebih bisa berani untuk melangkah berkarya kemanapun dan dimanapun bisa melahirkan karya yang bermanfaat.

Melalui instagramnya @oyusep juga selalu memberikan kegiatan riset dan penerapan teknologi sembari memberikan edukasi terkait teknologi. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA