Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

GP Ansor DKI Komitmen Jaga Pancasila dan Situasi Damai Jelang Pemilu

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 28 Oktober 2022, 22:58 WIB
GP Ansor DKI Komitmen Jaga Pancasila dan Situasi Damai Jelang Pemilu
Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklatsar) Banser Jakarta/Net
Gerakan Pemuda (GP) Ansor DKI Jakarta bertekat untuk terus menjaga eksistensi Pancasila dalam sendi-sendi kehidupan. Terutama, menjaga ideologi itu tetap tegak berdiri dari munculnya kelompok anti Pancasila.

Begitu ditegaskan Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor DKI Jakarta Mohamad Ainul Yakin Simatupang pada pembukaan Pendidikan dan Pelatihan (Diklatsar) Banser Jakarta yang di ikuti 1.024 peserta.

“Ansor dan Banser DKI akan melawan bagi siapapun yang anti Pancasila, siapapun dan mengatasnamakan apapun,” tegas Ainul Yakin dalam keterangannya, Jumat (28/10).

Menurutnya, Pancasila merupakan titik temu antar anak bangsa yang sudah final dalam hidup berbangsa dan bernegara.

“Kami akan terus menjadi garda terdepan dalam menjaga kerukunan umat beragama, kerukunan hidup bersama meski berbeda sebagaimana semangat dan cita-cita para pendiri bangsa ini yang di dalamaya banyak para kiai dan ulama NU,” tuturnya.

Yakin juga mengajak seluruh pihak khususnya masyarakat Jakarta untuk tidak terjebak dalam polarisasi menjelang tahun politik pada gelaran Pemilu Serentak 2024.

“Kita jaga sama-sama kedamaian, ketentraman dan menghindarkan dari jurang perpecahan yang akan merugikan kita semua,” pungkas Yakin.

Hadir dalam pembukaan Diklatsar Banser DKI Jakarta Menteri Agama yang juga Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas, Rois Syuriah NU Jakarta KH Muhyidin Ishaq dan Ketua PWNU Jakarta KH Samsul Maarif.

ARTIKEL LAINNYA