Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arahan Walikota Jaktim, Pompa Air Harus Disiapkan agar Berfungsi Baik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 28 Oktober 2022, 08:59 WIB
Arahan Walikota Jaktim, Pompa Air Harus Disiapkan agar Berfungsi Baik
Walikota Jakarta Timur M. Anwar (kedua kiri) saat memberikan arahan/Ist
rmol news logo Arahan khusus diberikan Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar kepada Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) di musim penghujan. Yaitu harus terus mengecek dan memastikan pompa air berfungsi baik.

Arahan ini disampaikan dalam Rapat Forum Koordinasi Pimpinan (Rapim) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Kota Administrasi Jakarta Timur, di Ruang Pola Lantai 2, Gedung Blok A, Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (27/10).

“Arahan saya tadi kepada Sudin SDA untuk menyiapkan seluruh pompa di Jakarta Timur agar berfungsi dengan baik," kata Anwar seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Jakarta, Jumat (28/10).

"Terutama di wilayah rawan banjir ataupun genangan. Petugas juga agar standby (siaga) dengan alat-alat pendukung,” sambungnya.

Tak hanya Sudin SDA, Walikota juga meminta Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) turut membantu kesiagaan.

“Sudin Gulkarmat juga harus bisa membantu dan backup jika dari Sudin SDA pompanya kurang bisa dilakukan penyedotan, agar air tidak sampai masuk ke rumah warga,” ujarnya.

Tak hanya terkait banjir dalam Rapim juga dibahas banyak hal utama terkait Jakarta Timur, yakni antisipasi kerawanan sosial dan bantu sosial ekonomi, penanganan kemacetan pengaduan masyarakat, penyakit gagal ginjal akut pada anak, serta penataan kawasan.

“Hari ini kita membahas permasalahan di wilayah DKI Jakarta sesuai arahan Pj Gubernur Provinsi DKI Jakarta. Alhamdulilah semua memberikan saran serta solusi pemecahan masalah tersebut, sekaligus juga sharing masalah lingkungan, kesehatan, pendidikan, keamanan di wilayah Jakarta Timur,” tutup Anwar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA