Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Upacara Sumpah Pemuda, Ratusan Pegawai KPK Gunakan Pakaian Adat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 28 Oktober 2022, 08:34 WIB
Upacara Sumpah Pemuda, Ratusan Pegawai KPK Gunakan Pakaian Adat
Ratusan pegawan KPK RI mengenakan pakaian adat saat upacara Sumpah Pemuda di Gedung Merah Putih, Jakarta, Jumat 28 Oktober 2022/RMOL
Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-94, Pegawai KPK Pakai Pakaian Adat Gelar Upacara di depan Gedung Merah Putih KPK

RMOL. Ratusan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggunakan pakaian adat saat mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 di depan Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat pagi (28/10).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, ratusan pegawai KPK berbaris rapi dengan menggunakan kemeja batik khas daerah masing-masing mengikuti secara seksama upacara yang dimulai sejak pukul 07.55 WIB.

Sementara itu, para pejabat struktural maupun tim paduan suara terlihat mengenakan pakaian daerah.

Dalam upacara ini, yang menjadi Inspektur Upacara adalah Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat, Wawan Wardiana menggantikan rencana awal yang akan dipimpin oleh Ketua KPK, Firli Bahuri. Mengingat, semua pimpinan KPK saat ini ada agenda di Istana Negara, Jakarta untuk mengikuti acara pelantikan pimpinan KPK yang baru menggantikan Lili Pintauli Siregar, yakni Johanis Tanak.

Sementara itu, pegawai lainnya mengikuti upacara ini melalui virtual di ruang kerjanya masing-masing. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA