Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belum 2 Pekan jadi Pj Gubernur, Heru Copot Dirut MRT yang Baru 3 Bulan Menjabat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 26 Oktober 2022, 16:24 WIB
Belum 2 Pekan jadi Pj Gubernur, Heru Copot Dirut MRT yang Baru 3 Bulan Menjabat
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono/Net
rmol news logo Baru sepuluh hari dilantik menjadi Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono langsung mencopot Mohamad Aprindy dari jabatan Direktur Utama PT MRT Jakarta.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Plt. Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) DKI Fitria Rahadiani menyebut, perombakan ini dilakukan dalam rangka penyegaran perusahaan.

"Pembangunan PT MRT Jakarta merupakan hal yang strategis, oleh karena itu penyegaran dalam jajaran pengurus PT MRT Jakarta menjadi hal yang penting," kata Fitria dalam keterangannya, Rabu (26/10).

Padahal Aprindy diketahui baru menjabat sebagai Dirut MRT selama tiga bulan. Dia diangkat menjadi pimpinan PT MRT per tanggal 22 Juli 2022.

Saat itu mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merombak sejumlah jajarannya di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta jelang akhir masa jabatannya.

Pemprov DKI kini mengangkat Tuhiyat sebagai Dirut PT MRT baru. Tuhiyat sebelumnya menjabat sebagai Dirut PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek (MITJ).

Selain itu, Tuhiyat juga pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Korporasi PT MRT Jakarta.

"Saudara Tuhiyat yang memiliki pengalaman dalam bidang corporate financing, diharapkan dapat memperkuat proses kooordinasi antara Pemprov DKI Jakarta, Kementerian Perhubungan, Bappenas, dan juga Kementerian Keuangan serta para stakeholders PT MRT Jakarta dalam upaya pemenuhan pendanaan tersebut," jelas Fitria.

Selain itu, Heru Budi Hartono juga melakukan penyegaran pada jajaran Dewan Komisaris PT MRT Jakarta (Perseroda) dengan mengangkat Dodik Wijanarko sebagai Komisaris Utama, Bambang Kristiyono sebagai Komisaris, dan William P. Sabandar sebagai Komisaris.

“Penyegaran pada jajaran Dewan Komisaris PT MRT Jakarta diharapkan dapat memberikan arahan dan masukan kepada Direksi dalam kaitannya dengan proses pembangunan MRT Jakarta Fase 2 dan fase-fase berikutnya," papar Fitria.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA